Gara – Gara Ikut Deklarasi Damai Sejumlah Kuwu Dipanggil Panwas


POJOKJABAR.com, CIREBON – Diduga terlibat dalam kampanye yang dilakukan oleh pasangan calon, dan mengajak warganya untuk memilih salah satu pasangan calon, sejumlah kuwu dimintai keterangan oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) tingkat Kecamatan.

Komisioner Panwaslu Kabupaten Cirebon, sekaligus koordinator Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran (HPP), Abdul Khoir, mengakui kalau pihaknya melalui Panwascam di beberapa kecamatan di Kabupaten Cirebon, tengah mendalami dan memeriksa dugaan pelanggaran pemilh terhadap sejumlah kuwu.

“Ada 5 panwascam yang sedang menangani dugaan pelanggaran, ke 5 panwascam itu diantaranya, Panwascam Mundu, Kapetakan, Palimanan, Weru dan Panguragan,” ujar Khoir, saat dikonfirmasi pojokjabar.com melalui saluran telponnya, Sabtu (17/2/18).

Dikatakan Khoir, dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh oknum kuwu tersebut adalah terlibat dalam kegiatan kampanye baik dilakukan oleh pasangan calon maupun kampannye yang dilakukan oleh KPU seperti deklarasi kampanye damai beberapa hari silam.

“Selain itu juga ada beberapa kuwu yang mengunggah foto atau ajakan melalui medsos, itu juga kami proses, dan kamo tetap komitmen semua pelanggaran akan kami tindak,” katanya.

Disinggung ada nya ASN pada saat deklarasi Kampanye damai, Khoir mengatakan sejauh ini pihaknya belum mengetahui kalau ada keterlibatan ASN, yang diketahui nya kalau ASN yang berada dilokasi deklarasi damai bersifat undangan.

(dkw/pojokjabar.com)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds