Target Pilwalkot Cirebon, Harus Capai 77,5 Persen Pemilih

Emirzal Hamdani, Ketua KPU Kota Cirebon (kanan baju putih) sedang menyampaikan sosialisasi tahapan Pemilu selanjutnya di hadapan calon Walikota. Foto: Alwi/pojokjabar.com.

Emirzal Hamdani, Ketua KPU Kota Cirebon (kanan baju putih) sedang menyampaikan sosialisasi tahapan Pemilu selanjutnya di hadapan calon Walikota. Foto: Alwi/pojokjabar.com.

POJOKJABAR.com, CIREBON– KPU RI menerapkan jumlah prosentase pemilih Pemilukada 2018 pada setiap wilayah, yakni 77,5 persen. KPU Kota Cirebon dalam intruksi peraturan itu siap menyelenggarakan pemilu dengan jumlah prosentase yang telah ditetapkan.

Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani, menyatakan hal tersebut merupakan tantangan berat ke depan karena saat pelaksanaan Pilkada 2013, Pileg dan Pilpres 2014 capai 69 persen dan 77,3 persen.

“77,5 persen ini, adalah tantangan yang sangat-sangat berat bagi kami KPU Kota Cirebon. Karena apa, karena pelaksanaan Pilkada 2013 kemarin KPU Cirebon hanya 69 persen. Pileg, Pilpres 2014 kemarin itu di angka 77,3 persen,” kata KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani, Selasa (13/2/2018).

Kendati itu, namun pria akrab dipanggil Kang Emir tersebut tetap optimis pelaksanaan Pilwakot Cirebon 2018 mencapai target 77,5 persen pemilih.

“Jadi menaikkan ke 77,5 persen ini, target yang sangat berat, tapi kita tetep intinya harus semangat dulu, tetap optimis, dan mudah-mudahan bisa berhasil,” terangnya.

Baca juga: Ini Nomer Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon

Sementara itu, Lukman (32), warga Pekalipan Kota Cirebon dirinya siap menjadi pemilih cerdas dan mendukung program KPU kota Cirebon dalam meminimalisir golput.

“Saya selaku warga Kota Cirebon siap untuk menjadi seorang pemilih, apa yang diintruksikan KPU,” pungkasnya yang berprofesi karyawan tersebut.

(alw/pojokjabar)

loading...

Feeds

Formasi

Pengurus Formasi Resmi Dikukuhkan

PENGURUS Forum Media Industri Bekasi (Formasi) resmi dikukuhkan di Hotel PrimeBiz, Cikarang Selatan, Selasa (13/11/2018). Pengukuhan itu dihadiri praktisi Human …