Puluhan Warung Liar Area Stadion Bima Dibongkar Pol PP

Para petugas Satpol PP Kota Cirebon sedang membongkar salah satu warung di area stadion Bima Kota Cirebon. Dalam pembongkaran tersebut, tidak ada perlawan berarti dari para PKL. Foto: Alwi/pojokjabar.com.

Para petugas Satpol PP Kota Cirebon sedang membongkar salah satu warung di area stadion Bima Kota Cirebon. Dalam pembongkaran tersebut, tidak ada perlawan berarti dari para PKL. Foto: Alwi/pojokjabar.com.

POJOKJABAR.com, CIREBON– Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cirebon membongkar puluhan warung liar yang berada di sekitaran area Stadion Bima, Jumat (2/2/2018).

Pembongkaran tersebut sudah dua kali dilakukan. Awal pembongkaran pada Kamis (1/2/2018) sekitar pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya, para PKL di area ini sudah dilayangkan surat peneguran sebanyak tiga kali dan sosialisasi lewat pertemuan yang dilakukan pemerintah setempat dengan pedagang sejak beberapa bulan terakhir.

Berdasarkan pantauan Pojokjabar.com di lokasi, kurang lebih 30 warung liar dibongkar dan sebagian semi permanen.

Menurut Kabid Ketentraman Masyarakat dan Ketertiban Umum (Tranmastribum) Satpol PP Kota Cirebon, Yuki, mengatakan penertiban ini merupakan langkah dari pihaknya para PKL menempati Shelter yang disediakan Pemda.

Baca juga: Pemkot Akan Berikan Shalter kepada PKL di Area Stadion Bima Cirebon, Ini Kata Pedagang

“Karena kita ingin menciptakan stadion Bima ini layak sebagai sarana olahraga dan menjadi salah satu destinasi kunjungan di Kota Cirebon,” terang Yuki, mengatakan kepada Pojokjabar.com.

Saat petugas Satpol PP melakukan pembongkaran terhadap warung-warung, pedagang yang lain juga tampak mengemas barang dagangannya sebelum diratakan tanah oleh petugas Satpol PP. Selain itu, pada saat pembongkaran juga tidak ada perlawanan berarti dari para PKL.

Sementara itu, Kabid Koperasi dan UKM Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM), Saefudin Jufri, mengatakan pembongkaran ini dilakukan karena membandelnya PKL tidak menempati Shalter yang ada di sebelah Timur Stadion Bima.

“Karena pemerintah Kota ini (Cirebon) kan sudah berniat baik, sudah dianggarkan Shelternya di tahun kemarin di berbagai titik, karena Shalter di Stadion Bima saja sudah cukup bagi pedagang ini yang berdomisili di Kota Cirebon,” pungkasnya.

(alw/pojokjabar)

loading...

Feeds