Siap-siap! Gerhana Bulan Malam Ini Banyak Orang Penuhi At-Taqwa untuk Melihat

M Ishomuddin Baidhowy MBA, Bidang Peribadatan atau Ziswa Masjid At-Taqwa Cirebon saat dikonfirmasi di ruang kerjanya. Foto: Alwi/pojokjabar.com

M Ishomuddin Baidhowy MBA, Bidang Peribadatan atau Ziswa Masjid At-Taqwa Cirebon saat dikonfirmasi di ruang kerjanya. Foto: Alwi/pojokjabar.com


POJOKJABAR.com, CIREBON– Gerhana Bulan total malam ini Masjid Raya At-Taqwa akan dipenuhi banyak orang untuk melihat fenomena langka yang terjadi dalam 192 tahun sekali.

Menurut M. Ishomuddin A Baidhowy, Bidang Peribadatan atau Ziswa Masjid At-Taqwa Kota Cirebon, gerhana bulan merupakan kekuasaan Tuhan yang disunnahkan bagi orang muslim untuk melakukan sholat gerhana.

Dijelaskan pria yang merupakan seorang dosen pada kampus swasta di Kota Cirebon ini, dalam fenomena gerhana bulan malam ini, Masjid At-Taqwa berencana akan hadirkan teleskop untuk menarik perhatian masyarakat Cirebon untuk melihat fenomena Tuhan.

“Kalau masalah teleskop belum ada obrolan dengan pimpinan At-Taqwa, tetapi ada beberapa personil yang mencoba untuk melihat, karena memang ada teman-teman kita yang terutama dari Desa Talun membuat alat-alat sederhana dari barang-barang bekas untuk bisa melihat gerhana,” kata Baidhowy, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, di Masjid At-Taqwa Jalan Kartini Kota Cirebon, Rabu (31/1/2018).

Untuk itu, Baidhowy pun mengharap, kepada masyarakat Cirebon agar sholat gerhana karena bisa menjadi media untuk mendekatkan diri kepada Tuhan.

Baca juga: Sejumlah Nelayan di Dua Desa di Indramayu Sepakat Tidak Melaut pada Super Moon dan Blue Moon Nanti

“Sholatnya itu berbeda dengan sholat biasanya. Sholat gerhana itu jumlahnya 2 rakaat, dengan 4 rukuk dan 4 sujud,” lanjut Baydhowi.

Kemudian, mengenai jumlah titik masyarakat Cirebon melihat tragedi gerhana bulan, Baidhowy pun mengatakan ada puluhan titik yang tersebar di Kota dan Kabupaten Cirebon.

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds