Pihak Keraton Sebut Pembangunan Pasar Kanoman Tinggal Menunggu Izin

Kondisi pasar Kanoman tampak dari dalam. Foto: Alwi/Pojokjabar.com

Kondisi pasar Kanoman tampak dari dalam. Foto: Alwi/Pojokjabar.com


POJOKJABAR.com, CIREBON– Ketidakjelasan pembangunan Pasar Kanoman akhirnya kini menemui titik terang. Pasalnya, dari pihak keraton selaku kuasa atas tanah, rencana pembangunan hanya menunggu izin dari pemerintah daerah (Pemda).

Juru bicara Keraton Kanoman, Ratu Raja Arimbi Nurtina, mengatakan meskipun izin masih belum dikeluarkan, namun para pedagang pasar banyak meminta renovasi kapan segera dibangun.

“Mudah-mudahan sih secepatnya, karena para pedagang sudah tidak sabar. Sudah beberapa bulan lalu mereka sudah menanyakan kapan dibangun, kapan dibangun,” kata Ratu Raja Arimbi, mengatakan kepada Pojokjabar.com, Rabu (31/1/2018).

Dijelaskan Ratu Arimbi, keinginan para pedagang untuk merovasi pasar, pihaknya masih menunggu keluarnya perizinan dari pemerintah daerah.

“Hanya tinggal menunggu perizinan. Kalau perizinan sudah selesai, tidak menyalahi aturan dan itu berharap bisa dilakukan secepat mungkin,” terangnya.

Berita terkait: VIDEO! Pedagang Pasar Kanoman: Kami Pasrah, tapi Jangan Digantung

Kemudian, saat disingung mengenai komunikasi dengan PT Inti Utama selaku pengembang, Ratu Arimbi mengatakan ia sering berkomunikasi, dan di PT Inti juga masih ada beberapa kendala perizinan yang sedang diproses.

“Komunikasi terakhir dengan PT Inti Utama baik-baik saja, namun masih ada beberapa izin yang belum dan sedang diproses,” jelasnya.

Kemudian juga, ibu dua anak ini pun mengatakan, mengenai pemindahan para pedagang Kanoman ke pasar darurat, pihaknya mengatakan minggu-minggu ini akan dilakukan pemindahan.

“Katanya sih dalam minggu-minggu ini akan dilakukan pemindahan pasar darurat, pembongkaran, pemindahan kemudian pemhangunan,” pungkasnya.

(alw/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds