VIDEO! Kapolda Jawa Barat Ungkap Hasil Pemeriksaan Tim Psikiatri, Hasilnya Mengejutkan

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, memperlihatkan foto pelaku penganiayaan KH Umar Basri di Mako Polres Cirebon Kota. Foto: Alwi/pojokjabar.com

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, memperlihatkan foto pelaku penganiayaan KH Umar Basri di Mako Polres Cirebon Kota. Foto: Alwi/pojokjabar.com


POJOKKABAR.com, CIREBON– Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengungkapkan pelaku penganiayaan Kiai Umar Basri, diduga mengalami gangguan kejiwaan.

Karena hal tersebut, dijelaskan Irjen Pol Agung Budi, laporan dari spesialis kejiwaaan yakni dokter Leoni Wijaya.

“Besok kita akan melakukan pemeriksaan mendalam tentu oleh tim dari Psikiatri. Sementara dapat disimpulkan dari hasil, bahwa yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan. Itu dari dokter spesialis kejiwaan, yaitu dokter Leoni Wijaya,” kata Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Kapolda Jawa Barat, saat melakukan konverensi pers pada Minggu (28/1/2018) malam tadi di Mako Polres Cirebon Kota.

Dijelaskan Irjen Pol Agung Budi, saat ini Polda Jawa Barat menahan tersangka dugaan penganiayaan Kiai Umar Basri oleh pelaku A (50), warga Garut, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Oleh karena itu yang bersangkutan tetap dilakukan penahanan hari ini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kata Irjen Pol Agung.

Baca juga: Ini Kata Warga Rancagoong Cianjur tentang Sosok Abu Umar Seorang Terduga Teroris

Lebih lanjut lagi, Irjen Pol Agung pun mengatakan, pihaknya menduga pelaku alami gangguan kejiwaaan juga karena berdasarkan visum tim dokter dan Psikiatri.

“Kemudian berdasarkan hasil visum dari tim dokter, kemudian dari tim psikiater mengatakan seperti itu,” terangnya.

(alw/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds