AKP Tutu Mulyana: Saya Berjoget untuk Masyarakat, Keahlian Saya Joget

AKP Tutu Mulyana, Kapolsek Kedawung. Namanya kini banyak diperbincangkan karena  sebuah video jogednya yang menghibur masyarakat./Foto: Alwi.

AKP Tutu Mulyana, Kapolsek Kedawung. Namanya kini banyak diperbincangkan karena sebuah video jogednya yang menghibur masyarakat./Foto: Alwi.

Cari Aman

POJOKJABAR.com, CIREBON– AKP Tutu Mulyana. Akhir-akhir ini namanya menjadi perbincangan publik sejak sebuah video joget asyiknya di hadapan anggota kepolisian viral beberapa hari terakhir.

Tutu Mulyana sendiri seorang Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Kedawung dengan pangkat AKP. Ia joget dan dijadikan video saat pelantikan dan serah terima jabatan kepolisian.

Saat di kantor dirinya bertugas di Kedawung. Tutu menjelaskan ia joget karena ingin menghibur masyarakat. Dikatakannya, saat ini polisi harus dekat dengan masyarakat, agar image bahwa polisi seram dan pandangan buruk lainnya luntur.

“Sebagai polisi tentu punya cara masing-masing untuk menghibur masyarakat. Ada yang dengan cara berjoget, bernyanyi, hingga bermain musik. Dan saya sendiri pun keahliannya di bidang joget,” ungkap Tutu, Sabtu (27/1/2018).

Pria yang sebelumnya bertugas di Ciwaringin dan berpangkat kapolsek, mengatakatan sebelum menjabat di Kedawung ia pernah mengadakan lomba joget kepada anak-anak sekolah saat sehari sebelum melakukan sosialisasi peraturan lalu lintas (lalin).

Berita terkait: Aksi AKP Tutu Mulyana, Baru Dilantik Jadi Kapolsek Ciwaringin Bikin Viral Medsos

“Dulu juga saya sering mengadakan lomba di sekolah-skolah. Dan Alhamdulillah anak-anak respon dan terhibur,” jelasnya.

Kemudian, ia juga menjelaskan, hiburan joget sangat tepat di wilayah Pantura, khususnya Cirebon, karena sesuai dengan kondisi alam seperti panas dan gersang.

“Maka untuk melakukan kejenuhan atas itu maka saya memutuskan untuk berjoged. Dan Alhamdulillah masyarakat semua terhibur,” pungkasnya.

(alw/pojokjabar)


loading...

Feeds

Kajol Ajay

Nomor WA Kajol Disebar Sang Suami

AKTOR Ajay Devgn dilarang masuk ke rumah oleh istrinya sendiri, aktris, Kajol. Hal tersebut terjadi setelah Ajay mengusili istrinya tersebut …
politik-uang

514 Daerah Rawan Politik Uang

BAWASLU mencatat ada 514 kabupaten/kota di Indonesia yang rawan praktik politik uang dalam Pemilu 2019. Catatan tersebut hasil Indeks Kerawanan …