Ini Harapan Bupati Cirebon setelah Raih Person Of The Year 2017

Bupati Sunjaya Purwadisastra (kanan) dinobatkan sebagai Person Of The Year 2017 versi Radar Cirebon. Foto: Ilmi Yanfaunnas/Radar Cirebon

Bupati Sunjaya Purwadisastra (kanan) dinobatkan sebagai Person Of The Year 2017 versi Radar Cirebon. Foto: Ilmi Yanfaunnas/Radar Cirebon


POJOKJABAR.com, CIREBON– Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra masuk nominasi Person Of The Year 2017 versi Radar Cirebon  sekaligus berhasil menyingkirkan kepala daerah lain di wilayah III Cirebon.

==========================

LANGKAH Sunjaya mantap. Dia langsung meraih microfon dari stafnya yang mengatur rangkaian pelantikan 100 kuwu (kepala desa) di salah satu gedung di kawasan Gronggong, Sabtu siang (30/12). Sunjaya ingin bicara, sesaat setelah diumumkan sebagai tokoh penerima penghargaan Person Of The Year 2017 versi Radar Cirebon.

Di hadapan 100 kuwu, para pejabat Pemkab Cirebon, serta tamu undangan lainnya, Sunjaya menegaskan dia bekerja demi Kabupaten Cirebon. “Dan hari ini saya bangga. Kerja kita demi masyarakat Kabupaten Cirebon mendapat apresiasi dari Radar Cirebon,” terang Bupati Sunjaya.

Bupati dengan latar belakang TNI AD itu mengatakan memimpin Kabupaten Cirebon semata-mata agar jauh lebih maju dan lebih baik lagi. “Saya ingin wujudkan Kabupaten Cirebon yang lebih maju. Dulu ada yang masih tertinggal, sekarang sudah lebih baik. Kita bisa menyamai kota/kabupaten lainnya. Dulu Kabupaten Cirebon untuk IPM berada di peringkat kedua dari bawah, saat ini IPM Kabupaten Cirebon melesat jauh lebih tinggi dan naik banyak tingkat,” tegasnya.

Berbagai macam kegiatan pembangunan yang pro rakyat menjadi program prioritas dan unggulan bagi Sunjaya. Penanganan kemiskinan, membangkitkan perekonomian warga, dan juga menggenjot perbaikan di bidang infrastruktur, menjadi hal prioritas bagi Sunjaya dalam bekerja.

Dan hal yang paling berkesan bagi Sunjaya dari semua kerja dan usaha untuk memajukan Kabupaten Cirebon yaitu diterimanya WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) selama dua tahun berturut-turut, yaitu tahun 2016 dan 2017. “Ini (WTP, red) untuk pertama kalinya bagi Kabupaten Cirebon. Tentu ini yang paling berkesan. Kita tunjukkan kepada dunia luar bahwa Kabupaten Cirebn juga bisa,” tegas Sunjaya.

Menurut Sunjaya, untuk bisa meraih predikat WTP dari BPK sangatlah tidak mudah. “Mendapatkan WTP ini adalah buah dari hasil kerja keras seluruh OPD yang ada di Pemkab Cirebon. Dan ini adalah kekompakan seluruh OPD. Seluruh OPD sangat baik dan akuntabel laporan penggunaan anggaran. Karena memang saya tekankan agar semua OPD lebih akuntabel sehingga kita bisa meraih WTP,” tuturnya.

Terpisah, pengamat pemerintahan Afif Riva’i mengatakan Radar Cirebon tidak salah memberikan penghargaan Person Of The Year 2017 kepada Sunjaya. “Ya karena memang Pak Sunjaya terbukti bisa membangun Kabupaten Cirebon ke arah yang lebih baik. Dan peran dalam pembangunan Kabupaten Cirebon saat ini tidak bisa terlepaskan dari sosok yang namanya Sunjaya Purwadisastra ini,” tandas Afif.

Kendati demikian, Afif menginginkan dengan diraihnya penghargaan Person Of The Year, Bupati Sunjaya lebih kerja keras lagi dalam dalam memajukan Kabupaten Cirebon ke depan. “Jangan sampai berpuas diri. Harus bisa menunjukkan lebih lagi dalam membawa perubahan bagi Kabupaten Cirebon,” ujarnya.

Penghargaan untuk Sunjaya sendiri dilakukan di sela-sela pelantikan 100 kuwu di salah satu gedung di Gronggong, Jumat (30/12). Hadir langsung memberikan penghargaan tersebut adalah GM Radar Cirebon Syahbana, didampingi Pemimpin Redaksi Rusdi Polpoke dan Redaktur Pelaksana Khairul Anwar.

Syahbana dalam sambutannya mengatakan setiap akhir tahun Radar Cirebon memberikan apresiasi kepada kepala daerah atau tokoh lainnya di wilayah III Cirebon yang berkontribusi bagi kemajuan daerah. “Dan tahun ini penghargaan itu kami berikan kepada Bapak Sunjaya Purwadisastra,” terang Syahbana.

Dia menambahkan, mereka yang berkontribusi bagi kemajuan daerah, perlu diapresiasi. Tujuannya adalah memberikan semangat, motivasi, dan dorongan untuk terus bekerja demi kemajuan daerah.

“Apa yang kami lakukan tentu hanya aksi kecil agar bagaimana para kepala daerah terus bekerja untuk masyarakat. Semoga ke depan, tahun-tahun mendatang, kita semua terus berlomba-lomba bekerja membangun wilayah III Cirebon,” pungkas Syahbana.

(mar/rc/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds