Lima Partai Politik Datangi Pejabat Petapan Minta Kejelasan Pemasukan Anggaran Desa

Tempat pembangunan pemakaman umum 5 agama (Islam, Kristen, Katolik, Budha dan Konghucu) yang menjadi perhatian sejumlah partai politik di Kabupaten Cirebon.

Tempat pembangunan pemakaman umum 5 agama (Islam, Kristen, Katolik, Budha dan Konghucu) yang menjadi perhatian sejumlah partai politik di Kabupaten Cirebon.


POJOKJABAR.com, CIREBON– Sejumlah 5 partai politik datangi pejabat Desa Petapan untuk memastikan anggaran pemasukan desa dari hasil pembangunan kuburan 5 agama (Islam, Kristen, Katolik, Budha dan Konghucu) di Desa Petapan, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon.

Pembangunan pemakaman berskala nasional tersebut, diharapkan bisa memberi penghasilan bagi pendapatan asli desa dengan ribuan kuburan yang nanti bersemayam di sana.

“Seperti PDI, Nasdem, PKB, Hanura dan partai lain pernah datang ke sini. Mereka menanyakan dana untuk pemasukan desa dari pembangunan kuburan 5 agama,” jelas Endang Kosasih, Kepala Dusun (Kadus) Desa Petapan, Kecamatan Petapan, Kabupaten Cirebon kepada pojokjabar.com, Selasa (12/12/2017).

Diterangkan Endang, saat sejumlah partai politi datang menemui pihaknya, ada sebagian parpol mengaku pembangunan pemakaman 5 agama tersebut hewan-hewan dari bukit turun.

“Seperti ular yang turun ke pemukiman warga, karena salah satu anggota dewan partai politik ini mengaku rumahnya sering kedatangan ular,” tambahnya.

Dileaskan Endang, saat disambangi ke kantor desa, tidak lain partai politik mengingatkan pihaknya karena pembangunan pemakaman tersebut ke depan memiliki kontribusi bagi desa.

“Karena partai menilai sekian persen anggaran hasil sewaan tanah kuburan itu ada untuk kemakmuran desa,” pungkasnya.

Seperti diketahui, proyek milik Pemerintah Kabupaten Cirebon tersebut, direncanakan ke depan tiap satuan kuburan dikenakan uang sewa 15 juta rupiah pada tiap tahunnya.

(alw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds