Demiz Kepo Sama Sampah Medis di Cirebon? Cek di Sini

Sampah Medis di Cirebon

Sampah Medis di Cirebon


POJOKJABAR.com, CIREBON– Merespon informasi sampah medis di Cirebon, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar datang ke lokasi Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di Desa Panguragan Wetan Kecamatan Panguragan Kabupaten Cirebon Jawa Barat.

Deddy menilai pembuangan limbah medis di TPS liar tersebut tersistematis. Padahal, menurut Deddy penanganan limbah medis memiliki aturan khusus.

“Limbah medis ini khusus. Dalam aturannya tidak boleh dibuang seperti ini. Jelas ini melanggar aturan,” kata pria yang akrab disapa Demiz.

Sebagai informasi, berbagai sampah medis berasal dari rumah sakit seperti Jakarta, Tanggerang, dan Tasikmalaya, terdapat di tempat pembuangan sampah sementara (TPS) di Panguragan Wetan, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon, Kamis (7/12).

Sampah medis yang berjumlah belasan karung ini dari botol obat, suntikan dan berbagai limbah medis lainnya yang masih ada darah.

Yang lebih ironis lagi, tempat pembuangan sampah di wilayah Panguragan Wetan tersebut merupakan tempat yang bersebelahan dengan saluran irigasi sungai dan jalan utama Panguragan menuju Klangenan sehingga limbah medis yang berserakan tersebut sangatlah berbahaya bagi petani dan para pengendara yang lewat.

(mar/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds