TKW Asal Kota Cirebon Meninggal di Malaysia, Sudah 1 Bulan Jasadnya Tertahan, Keluarga Bilang…

Susilawati,TKW asal Kota Cireon meninggal di Malaysia tapi tak bisa kembali ke tanah air.

Susilawati,TKW asal Kota Cireon meninggal di Malaysia tapi tak bisa kembali ke tanah air.


 

POJOKJABAR.com, CIREBON – Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Blok Cisalung, Kelurahan Karangmulya, Kecamatan Kesambi, Susilawati (38), meninggal dunia di Malaysia sejak 28 Oktober 2017 silam.

Perempuan kelahiran Kota Cirebon tersebut sudah satu bulan lebih jasadnya tertahan di negara Jiran.

Rasmi (72), ibu korban, menuturkan dirinya merasa kehilangan karena pada 27 Oktober 2017 dirinya ditelpon Susilawati dan sempat ingin memberikan gaji kerjanya selama 4 bulan.

“Sebelum tanggal 28 Oktober saya sempat telponan dengan Susilawati dan mengatakan akan memberikan gajinya selama kerja di Malaysia,” kata Rasmi, mengatakan kepada Pojokjabar saat ditemui di rumahnya, Jalan Sekar Kemuning, Kota Cirebo pada Selasa (28/11/2017).

Dilanjutkan Rasmi, ia tidak menyangka anak kesayangannya meninggal karena sakit. Dirinya juga mendapatkan kabar kehilangan ibu tiga anak tersebut pada hari Minggu tanggal 26 November 2017.

“Awalnya saya nggak tau Susi meninggal. Yang tau kakaknya ditelepon oleh KBRI Malaysia,” lanjut Rasmi.

Sementara itu, Lurah Karangmulya, Tarmat Wijaya, mengatakan sempat kesulitan mengurus jenazah Susilawati lantaran KTPnya memiliki 2 alamat.

“Alamatnya ada dua. Yang pertama Cisalung Kota Cirebon dan Cisalung Kabupaten Cirebon. Saya ngurus sana sini sempat membuat surat untuk Walikota,” pungkasnya.

 

(alw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds