Pengakuan Keluarga Soal Susilawati TKW Asal Cirebon yang Jasadnya Tertahan di Malaysia

Susilawati,TKW asal Kota Cireon meninggal di Malaysia tapi tak bisa kembali ke tanah air.

Susilawati,TKW asal Kota Cireon meninggal di Malaysia tapi tak bisa kembali ke tanah air.


 

POJOKJABAR.com, CIREBON – Kabar duka menyelimuti Rasmi (72), warga Blok Cisalung, Kelurahan Karangmulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

Pasalnya, anak kesayangan dengan tiga anak tersebut meninggal di Malysia dan baru tiba jenazahnya di rumah duka sekitar pukul 16:30 WIB ini.

“Almarhumah (Susilawati) sebenarnya sudah meninggal pada tanggal 28 Oktober Kemarin. Tapi tertahan selama satu bulan di Malaysia,” ungkap Rasmi kepada Pojokjabar saat ditemui di rumahnya Jalan Sekar Kemuning Kota Cirebon.

Dijelaskan Rasmi, Susilawati pergi ke Malaysia sesudah cerai dari suaminya karena diduga memiliki banyak masalah dan tekanan.

“Karena ia mungkin banyak pikiran dan masalah hingga memutuskan pergi ke Malaysia,” lanjut ibu yang sudah memiliki cucu ini.

Sementara itu, kakak korban, Daklan (52), mengungkapkan almarhumah berangkat ke Malaysia dengan tidak mendapat persetujuan dulu melalui keluarga. Sehingga, diduga ia ilegal berangkat ke luar negeri.

“Susilawati berangkat tanpa sepertujuan keluarga. Keluarga tidak mengetahui informasi meninggal secara langsung. Hanya dari tetangga yang mengabarkan karena ia mengetahui dari media sosial,” ungkapnya.

 

(alw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds