Lurah Karang Mulya Mengaku Tak Pernah Terima Laporan Susilawati Pergi ke Malaysia. Ternyata…

Susilawati,TKW asal Kota Cireon meninggal di Malaysia tapi tak bisa kembali ke tanah air.

Susilawati,TKW asal Kota Cireon meninggal di Malaysia tapi tak bisa kembali ke tanah air.


 

POJOKJABAR.com, CIREBON – Lurah Karangmulya Kota Cirebon, Tarmat Wijaya, mengenai meninggalnya Susilawati warga Kelurahan Karang Mulya, Kecamatan Kesambi, yang jasadnya tertahan 1 bulan di Malaysia pihaknya mengaku belum pernah menerima izin atau pun membuat surat izin warganya pergi ke luar negeri.

“Kami dari pemerintah Karang Mulya tidak pernah mengeluarkan dan mengetahui surat izin-izin ke luar negeri. Tau-taunya dia kan pemberangkatannya lewat jalur PT di Palimanan setelah dia cerai dari suaminya,” kata Tarmat, kepada Pojokjabar saat menunggu kedatangan jenazah Susilawati di Blok Cisalung, Kota Cirebon, Selasa (28/11/2017).

Dijelaskan Tarmat, pihaknya ketika menerima kabar kematian Susilawati, mengaku tidak percaya akan warganya meninggal dunia di luar negeri.

Setelah mendapat keterangan dari pihak kepolisian setempat, baru ia bisa memercayai.

“Setelah adanya surat dari KBRI kita dari pemerintah setempat juga baru ada keyakinan. Awalnya kita meminta surat kepada Wakikota untuk meminta kementerian untuk bisa membawa pulang jenazah Susilawati. Dan Alhamdulillah, setelah itu dikabulkan,” jelas Tarmat.

Ia juga kembali menegaskan, ketika meminta keterangan kepada Walikota mengenai surat bantuan kepada kementerian di Indonesia untuk bisa membawa pulang jenazah ibu anak tiga tersebut, ia harus menulis apa adanya proses pemberangkatan Susilawati.

“Tanpa ada ijin. Saya membuat surat ke Walikota juga menerangkan seperti itu, pihak pemerintahan Karang Mulya tidak pernah membuat surat ijin atau mengeluarkan surat ijin apa pun,” tandasnya.

(alw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds