Pencuri Handphone di Cianjur Terekam Kamera CCTV Saat Beraksi

Tangkapan layar CCTV.

POJOKJABAR.id, Cianjur – Aksi pencurian handphone terekam kamera CCTV terjadi di sebuah toko di jalan Pangeran Hidayattullah, Kampung Joglo RT 03 RW 05, Kelurahan Sawahgede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur pada Kamis (15/9/2022).


Dari rekaman CCTV tersebut, sekitar pukul 07.15 WIB terlihat seorang pria memakai jaket berwarna abu-abu dan jelana jeans tampak berjalan dari Jalan KH. Abdullah bin Nuh, dan menyeberang mendatangi toko handphone milik Abdul (28).

Abdul mengatakan, sebelum melakukan aksinya, pelaku sempat mengamati keadan di sekitar lokasi, setelah memastikan aman, pria berkulit sawo matang itu pun langsung membawa handphone yang ada di etalase.

“Saat itu pegawai saya sedang mengambil air di masjid untuk mengepel lantai toko. Pelaku sempat terpehartikan dia jalan kaki arah atas, lalu menyebrang mendekati toko, dan langsung membawa telepon genggam tersimpan diatas etalase,” kata Abdul.


Baca Juga : Diduga Kelelahan, Tiga Lansia di Cianjur Pingsan Saat Antre BLT BBM

Handphone yang dicuri pria itu merupakan alat yang disering digunakan untuk melalukan transaksi keuangan elektronik. Akibat kejadian itu pun ia mengalami kerugian hingga 11 juta rupiah.

“Kerugian kalau dihitung ada mencapai sebelas jutaan, saya sudah laporan ke Polsek Cianjur Kota, tidak lama petugas langsung melalukan penyelidikan, dan dimintai keterangan,” tandasnya. (rc/pojokjabar)