Unik, Bunga Bangkai Setinggi 45 Cm Tumbuh di Halaman Rumah Warga Cianjur

Bunga bangkai yang tumbuh sempurna di halaman rumah warga di kampung Pasir Gede, Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur. (Ist)

POJOKJABAR.id, Cianjur – Bunga langka dengan jenis Amorphopphallus Paeoniifolius atau sering disebut bunga bangkai, ditemukan tumbuh sempurna di halaman rumah warga di kampung Pasir Gede, Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur.


Bunga bangkai tersebut ditemukan tumbuh di halaman rumah Ilan Suryaman (60) dengan tinggi 45 cm serta lebar kurang lebih 35 cm.

Ilan Suryaman mengaku, tumbuhnya bunga bangkai di halaman depan rumahnya itu membuat dirinya kaget, karena bunga bangkai tersebut tumbuh dengan seketika tanpa diketahui sebelumnya.

“Ketahuan pas sudah gede dan besar bunganya, saya kaget juga dan warga sekitar berbondong-bondong datang ke rumah penasaran ingin melihat,” kata Ilan.


Baca Juga : Tergerus Air Sungai, Jembatan Penghubung Cianjur-Sukabumi Amblas

Saat ini bunga bangkai itu pun menjadi satu tontonan cuma-cuma warga sekitar, bahkan warga dari daerah lain, mereka datang untuk mengabadikan bunga langka itu dengan kamera ponsel sambil berswa foto.

“Kedepannya bunga bangkai tersebut, tidak akan dibuang sebelum layu dan mati, karena kasihan sama warga yang penasaran yang ingin melihat dari dekat dan diharapkan pada para tetangga mohon maaf dan mohon sabar adanya karena bunga bangkai itu pada malam terhirup bau tak sedap,” tutupnya. (kw/pojokjabar)