Imbas Kenaikan Harga BBM di Cianjur, Puluhan Sopir Angkot Warungjengkol Mogok Beroperasi

Angkot jurusan Warungjengkol-Pasirhayam.

POJOKJABAR.id, Cianjur – Puluhan sopir angkot di Cianjur yang tergabung dari Paguyuban angkutan umum trayek Warungjengkol-Pasirhayam, melakukan aksi mogok beroperasi.


Aksi mogok beroperasi puluhan sopir angkot itu dilakukan di halaman GOR Sehati yang berada di Kampung Kadudampit, Desa Sukawangi, Kecamatan Warungkondang, Senin (05/09/2022).

Salah satu sopir angkot trayek Warungjengkol-Pasirhayam Emis (50) mengatakan, aksi mogok beroperasi yang dilakukan ke 62 sopir itu merupakan bentuk kekecewaan kepada pemerintah atas kenaikan harga BBM.

“Kami kecewa adanya kenaikan bensin tanpa digembor-gemborkan dulu sehingga kenaikan tarif untuk penumpang terbilang mendadak,” kata Emis.


Baca Juga : Diduga Depresi, Perempuan di Cianjur Gantung Diri di Samping Bayinya

Selain itu, aksi mogok beroperasi itu juga ditunjukan sebagai bentuk protes kepada para penumpang yang tidak mengerti akan kenaikan tarif ongkos.

Emis menilai bahwa kebijakan naiknya harga BBM yang diambil pemerintah seolah mengadu dombakan para sopir angkot dengan penumpang.

“Banyak masyarakat yang tidak mengerti ketika kita minta ongkos tarifnya naik dari sebelumnya. Malah ada yang mengajak berantem daripada harus ngasih tarif yang saat ini naik,” ujarnya.

Jika keinginan dan tuntutan dari sopir tak digubris, Emis menambahkan, jika Dishub Kabupaten Cianjur tidak menyelesaikan permasalahan ini, para sopir yang tergabung di Paguyuban angkutan umum trayek Warungjengkol- Pasirhayam akan kembali melakukan mogok beroperasi.

“Akan menggelar aksi lagi, jika tuntutan kami tidak dikabulkan, terutama kami minta ke Dishub menyelesaikan permasalahan ini,” tandasnya. (rc/pojokjabar)