BPNT Berupa Tetelan Daging Sapi di Cianjur Diprotes Warga

BPNT berupa komoditas tetelan daging sapi di Desa Jambudipa, Warungkondang, Kabupaten Cianjur.

POJOKJABAR.id, Cianjur – Sejumlah Keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan pangan non-tunai (BPNT) di Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, memprotes kiriman bantuan berupa tetelan daging sapi.


Salah seorang tokoh pemuda Kecamatan Warungkondang Denug Hidayat mengungkapkan bahwa dirinya telah kedatangan sejumlah KPM yang mengadukan dan memprotes kiriman tetelan daging sapi dari supplier ke Desa Jambudipa.

“Tadi pagi, kami telah mendapatkan aduan dari KPM Desa Jambudipa yang mengaku komoditas BPNT, terutama daging sapi yang berupa tetelan,” katanya, Kamis (18/08/2022).

Menurut Denug, hal tersebut tidak sesuai dengan pedoman umum (Pedum) BPNT. Dan ia berharap, Pemkab melalui Dinsos Cianjur bisa mengawasi kualitas komoditas BPNT di Kabupaten Cianjur terutama di Kecamatan Warungkondang.


Baca Juga : Terjadi Lagi, Kali Ini Ada 4 Orang Tewas dalam Kecelakan Truk di Cianjur

“Seharusnya pihak supplier dapat mengirim komoditas yang lebih layak komsumsi bagi para KPM. Masa sih dikirim daging tetelan. jangan hanya memikirkan keuntungan saja, tapi harus menjaga bagaimana cara masyarakat mendapatkan komoditas BPNT yang berkualitas,” ujarnya.

Sementara itu, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Warungkondang Lili Mulyadin mengaku, belum mendapat aduan dari masyarakat terkait BPNT berupa tetelan daging sapi tersebut.

Menurutnya, kejadian tersebut menjadi adalah suatu hal yang lumrah, karena penyedia komoditas BPNT tidak mungkin menyiapkan daging sapi seutuhnya.

“Memang kalau harus bentuk daging seutuhnya itu, tidak mungkin. Pasti jenis daging itu, ada campurannya, kayak krewedan dan hal itu wajar saja,” tandasnya. (rc/pojokjabar)