Wakili Jabar, Siswi SMA Negeri 1 Cianjur Ini Berhasil Jadi Anggota Paskibraka Nasional

Nadyna Youtana, siswi kelas 10 di SMA Negeri 1 Cianjur yang berhasil mewakili Jawa Barat menjadi anggota Paskibraka Nasional. (Ist)

POJOKJABAR.id, Cianjur – Nadyna Youtana (16), salah satu siswi yang duduk di bangku kelas 10 SMA Negeri 1 Cianjur berhasil mewakili Jawa Barat menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional.


Nadyna berhasil lolos dalam seleksi akademis dan nonakademis untuk mencatatkan kembali sejarah keikutsertaan Paskibraka di tingkat nasional untuk Kabupaten Cianjur.

Nadyna yang telah bercita-cita sejak kecil menjadi Paskibraka ini akhirnya menjadi perwakilan provinsi setelah melalui proses dari tingkat kabupaten dan menjadi juara di tingkat provinsi.

Baca Juga : Sudah 106 Warga, Organisasi Sosial Cianjur Kembali Lepaskan Perempuan yang Dipasung


“Dari segi tesnya tes Pasukan Baris Berbaris (PBB), wawancara, pengetahuan, bahasa inggris, seni budaya dan lainnya,” kata Nadyna.

Anak perempuan dari seorang prajurit TNI yang kini bertugas sebagai Babinsa Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, itu berhasil lolos dan terpilih mewakili Jawa Barat setelah berhasil menjadi juara melalui tes baik akademik maupun nonakademik.

Nadyna berharap, dapat masuk menjadi tim utama sehingga dapat tampil menjadi paskibraka pada peringatan kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus di Istana Merdeka.

“Bertugas atau tidaknya kita tidak tahu dan biasanya H-1 atau sejam pelaksanaan nanti,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Cianjur Agam Supriyanta mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan Nadyna.

“Alhamdulillah siswa SMAN 1 Cianjur masuk menjadi anggota Paskibra tingkat Nasional,” kata Agam.

Agam meyakini, anak didiknya itu dapat menembus tim utama Paskibraka Nasional.

“Harapannya anak ini masuk ke tim utama sehingga akan tampil di upacara resmi peringatan proklamasi kemerdekaan,” katanya. Agam dan atas nama civitas juga mengucapkan, selamat mudah-mudahan prestasi yang menembus di tingkat nasional ini menjadi motivasi bagi yang bersangkutan membawa nama baik lembaga wilayah juga Provinsi Jawa Barat.

“Mudah-mudahan ke depannya diberikan kelancaran kemudahan serta dapat mengikuti atau melaksanakan amanat tugas selaku pengibar bendera dengan baik,” ucapnya. (*)