Diduga Dihantam Ombak Besar, Dua Nelayan di Ujung Genteng Hilang

Warga Kampung Padang Cikalapa saat mengamankan perahu nelayan yang rusak akibat dihantam ombak besar. (Istimewa)

POJOKJABAR.id, Cianjur – Dua orang nelayan mengalami musibah yakni diduga terhantam ombak besar di Perairan Pantai Ciujung, Kampung Padang Cikalapa, Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang,Kabupaten Cianjur, sekitar pukul 8.00 WIB.


Dari informasi terhimpun, kapal nelayan KKM Ilham 01 tersebut ditemukan warga dengan kondisi terbelah dua dan dilaporkan kepada pihak kepolisian setempat.

Kapal tersebut berangkat melaut dari Ujung Genteng dengan dua orang POB di dalamnya dan terbiasa mencari ikan di Perairan Sindangbarang Kabupaten Cianjur.

diduga kapal tersebut terhempas dan terbalik akibat ombak besar pada Kamis dini hari pukul 03.00 WIB, hingga saat ini dua orang POB KM Ilham 01 masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan.


Baca Juga : Kasihan, Puluhan Siswa SD di Desa Sukaluyu Cianjur Harus Seberangi Sungai untuk Sekolah

Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril mengatakan, setelah menerima informasi tersebut, pihaknya langsung melaksanakan koordinasi dengan Satpolair Polres Cianjur, BPBD Cianjur, Polsek Sindangbarang dan nelayan asal Cianjur selanjutnya pada pukul 12.27 WIB Kantor SAR Bandung memberangkatkan satu tim rescue dari Kantor SAR Bandung untuk melakukan pencarian terhadap korban. Adapun data POB KM Ilham 01 yaitu Sandi (Nakhoda) dan Uhen (ABK).

“Kita yang menerima laporan adanya kejadian tersebut langsung menuju lokasi untuk melakukan pencarian. Karena dua nelayan dikabarkan tenggelam,” ujarnya.

Alat yang digunakan antara lain satu Unit Rescue Car, satu Unit LCR , satu Set Palsar Air, satu Set Peralatan Alkom, satu Set Pal Medis dan APD Personal. Pihaknya pun mengupayakan pencarian semaksimal mungkin dengan turut dibantu tim dari Kabupaten Cianjur. (rc/pojokjabar)