MI Gedong Asem Cianjur Ajarkan Siswa Peduli Yatim Piatu

MI Gedong Asem Cianjur

POJOKJABAR.com, CIANJUR– MI Gedong Asem Cianjur gelar bakti sosial dalam rangka memperingati 10 Muharram. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Kepala MI Gedong Asem Imas menuturkan, bakti sosial merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, tepatnya menjelang memasuki bulan Islam.

“Setiap tanggal 10 muharam kami selalu mengajak siswa untuk saling berbagi dengan orang tidak mampu, khususnya anak yatim piatu,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial 10 muharram bertujuan untuk meningkatkan iman serta takwa siswa terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Sementara dana untuk bakti sosial berasal dari sumbangan siswa, guru, orang tua siswa dan karyawan sekolah.


“Anak yatim piatunya berasal dari siswa disini (MI Gedong Asem) yang kebetulan sudah tidak memiliki orang tua lagi. Sedangkan untuk orang tidak mampu berasal dari masyarakat sekitar sekolah,” ujarnya.

Selain itu, tambahnya, kegiatan bakti sosial merupakan salah satu upaya sekolah untuk mendidik siswa agar memiliki kepribadian saling peduli terhadap sesama.

“Mudah-mudahan apa yang diajarkan sekolah, dapat dipraktekkan juga di dalam kehidupan masyarakat,” harapnya.

(radar cianjur/riz)