Awas! Begal Beraksi Lagi di Cianjur

ilustrasi

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Masyarakat dituntut untuk lebih berhati-hati dan waspada bila tengah mengendarai motor baik pada siang ataupun malam hari. Pasalnya, saat ini rawan akan curanmor. Bahkan, pelaku pun tak segan-segan untuk melukai korbannya saat menjalankan aksinya membawa kabur motor incaran.

Seperti yang baru saja terjadi di ruas jalan Bandung-Cianjur tepatnya di Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah yang terjadi pada Selasa (16/2/2106) sekitar pukul 05:00. Adalah pria bernama Ecang (55) warga Kampung Kepuh RT02/13, Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang yang dihadang tiga orang tak dikenal menggunakan sepeda motor.

Ecang terpaksa menerima luka bacok pada beberapa bagian tubuh. Saat itu, ia hendak pulang ke rumah setelah menjenguk putra ketiganya karena sakit akibat serangan demam berdarah selama dua hari. Saat dijalan, ia dicegat oleh tiga orang sambil mengacungkan golok kepadanya. Tak berdiam diri, saat itu Ecang sempat melakukan perlawanan namun apa daya, kawanan begal itu membawa senjata tajam sehingga motor Ecang melayang dibawa kabur kawanan pencuri.

“Masih ingat, pelaku lebih dari satu orang membawa motor boncengan bertiga. Mereka membacok ke jari tangan kanan saya dan dua orang pakai golok. Masih untung selamat, saat itu bisa menghadang. Meskipun harus terkapar dan dibawa ke RSUD Cianjur untuk dilakukan operasi dan dijahit,” aku Ecang, Jumat (19/2/2016).


Sementara itu, lanjut Ecang, ia masih mengingat ciri-ciri dua pelaku yang terbilang masih di bawah umur sekitar 15-16 tahun. Sedangkan yang satu lagi sudah dewasa sekitar 35 tahun. Jenis motor yang berhasil digondol para pelaku yaitu Vario bernopol F 4081 XH.

“Saya dirawat selama dua hari, jari saya putus bagian jari tengah dan jari manis. Selain itu, punggung dijahit dalamnya sekitar 12 sentimeter,” timpal Rojanah (49) sang istri korban terlihat sedih.

Terpisah, Kepala Desa Cibiuk, Yandi R didampingi RW setempat, Apan Supandi mengimbau, warga saat ini harus lebih waspada ekstra hati-hati. Apalagi berkendaraan pada malam hari, jauhi tempat sepi.

“Hindari kesempatan para pelaku melakukan tindakan kejahatan, minimal apabila kita lebih waspada maka kesempatan pelaku kejahatan tidak akan terjadi,” tungkasnya.

(radar cianjur/mat)