Senam Aerobic Hingga Klinik Sehat Siap Ramaikan Soft Launching Car Free Day Cipanas

Car Free Day

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Rute Car Free Day (CFD) Cipanas rampung disepakati, berdasarkan hasil rapat antara Muspika Cipanas, tokoh masyarakat, dan elemen lainnya. Sementara pembukaan Car Free Day akan dilangsungkan pada 21 Februari sekitar pukul 06.00 WIB.

Ketua Panitia Rudi Lazuardi menuturkan, setelah dilakukan pertemuan yang cukup alot, akhirnya soft launching Car Free Day akan dilakukan pada 21 Februari 2016, dengan mengambil rute dari arah Jalan Balakang menuju Jalan Gadog dengan panjang sekitar 1 km.

“Acara akan ramaikan dengan penampilan senam aerobik hingga klinik sehat. Sedangkan untuk lokasi pedagang sudah ditentukan zonanya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Sindanglaya Deden berharap, Car Free Day bisa dijadikan ajang silaturahmi, mengembangkan kreativitas, dan menjadi ruang terbuka untuk masyarakat dalam berolahraga.


“Kami berharap nanti pada hari Minggu, (21/02), masyarakat dapat menggunakan fasilitas umum dan tidak menggunakan mobil pribadi, ini penting dilakukan untuk menekan pencemaran udara,” ungkapnya.

(radar cianjur/fhn)