Bukan karena Penyakit, Aceng Tewas di Tempat Kos karena Keracunan

PEMERIKSAAN MEDIS : Jenazah Aceng terbaring di RSUD Cianjur, diduga kuat mengidap penyakit liver.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Masyarakat Cianjur, Rabu (16/2) lalu sempat digegerkan oleh penemuan mayat salah seorang penghuni rumah kos, Aceng (42) warga kampung Jati Nunggal RT/RW 01/10 Desa Cipedas Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung. Aceng ditemukan tergeletak di rumah kosnya yang beralamat di Kampung Gunung Calung, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur oleh sang pemilik sekitar pukul 19.05 WIB.

Jenazah Aceng kemudian diamankan oleh Polsek Cianjur Kota untuk selanjutnya diidentifikasi. Setelah dilakukan visum oleh Teknisi Forensik RSUD Cianjur, Soni Irawan dengan nomor 39/16/02/SKII/FOR/2016, kuat dugaan Aceng yang seringkali mengalami sakit kepala itu mengalami keracunan akibat mengkonsumsi obat-obatan pereda sakit kepala yang ia konsumsi.

Kepala Instalasi Pemulasaran Jenazah (IPJ) RSUD Cianjur, Jajat Multazam menjelaskan, jenazah diduga kuat mengalami keracunan berdasarkan ciri-ciri yang menonjol, seperti keluar darah mengental dari lubang hidung, muncul cairan jernih dari lubang kemaluan, serta tanda lebam di sekitar area leher jenazah.

“Dari tubuh jenazah, tidak ada tanda penganiayaan atau kekerasan,” tegas jajat.


Selain ciri-ciri tersebut, masih terdapat ciri lainnya seperti dada bagian atas jenazah sampai dengan pergelangan tangan kiri dan kanan berwarna kebiruan, sementara kedua ujung jari tangan kiri dan kanan nampak lebam.

“Berdasarkan hasil visum, jenazah meninggal dalam waktu kurang lebih 1×24 jam akibat keracunan,” imbuhnya.

Seperti diketahui pada pemberitaan sebelumnya, Rabu (16/2) malam. Saat ditemukan kondisinya mengkhawatirkan, dari mulut dan hidungnya keluar darah. Informasi dari warga setempat menyebutkan, dugaan kuat korban mengidap penyakit Liver.

(radar cianjur/lan/mat)