UNPI Cianjur Optimis Mahasiswa Baru Meningkat

Pendaftaran mahasiswa UNPI.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Universitas Putra Indonesia (UNPI) Cianjur buka pendaftaran calon mahasiswa baru tahun akademik 2015-2016, untuk semua jurusan.

Staf Bagian Akademik dan Keuangan UNPI Kakah Mudrikah mengatakan, jumlah calon mahasiswa baru yang sudah mendaftar saat ini masih terbilang sedikit. Namun pihaknya sangat optimis jumlahnya akan terus bertambah.

“Ini baru tahap permulaan,” singkatnya.

Menurutnya, 11 mahasiswa yang baru mendaftar masuk ke jurusan ekonomi manajemen sebanyak tujuh orang peserta, prodi TIK sebanyak tiga orang, prodi sastra dan prodi ilmu komunikasi hingga saat ini belum ada.


“Diantara keempat jenis prodi yang tersedia, prodi ekonomi managemen yang paling banyak diminati. Pasalnya mahasiswa prodi ekonomi manajemen mayoritas merupakan kelas karyawan,“ tuturnya.

Dijelaskannya, penerimaan mahasiswa baru dari tahun ke tahun terus mengalami kenaikan. Pada tahun 2014 jumlah mahasiswa bisa mencapai 400 orang, sementara pada 2015 jumlah mahasiswa mampu mencapai 700.

“Ruangan kelas saat ini belum ideal sehingga perlu ada tambahan ruang kelas, karena idealnya satu Kampus UNPI memiliki 25 kelas, sementara saat ini baru ada 14 kelas. Sementara untuk kuota rata-rata kelas reguler maupun karyawan sebanyak 32 orang,“ paparnya.

(radar cianjur/riz)