Jalan Penghubung Desa di Cianjur Ini Diperbaiki

Ilustrasi Perbaikan Jalan

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Pemerintah Desa Sukatani, Kecamatan Pacet, Cianjur, perbaiki Jalan Desa Panagan-Barukupa, dengan sumber dana menggunakan dana Pendapatan Asli Desa (PADes).

Kepala Desa Sukatani Udin Sanusi menuturkan, perbaikan Jalan Panagan-Barukupa dilaksanakan berdasarkan hasil dari musrenbang tingkat desa. Daripada lama-lama menunggu pencairan Dana Desa (DD) yang dibagi 3 termin, pihaknya berinisiatif menggunakan dana PADes untuk memperbaiki jalan.

“Jalan Panagan-Barukupa ini sangat penting sekali karena menghubungkan dua desa dan dua kecamatan,” tuturnya.

Perbaikan jalan sepanjang 300 meter menghabiskan anggaran sekitar Rp124 juta. Perbaikan jalan diperkirakan akan memakan waktu hingga empat hari.


“Untuk pengerjaan kami lakukan secara swakelola dan dikerjakan bersama tim. Diharapkan perbaikan jalan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” harapnya.

Wakil Ketua BPD Sukatani Yadi menambahkan, masyarakat sangat mengapresiasi perbaikan Jalan Panagan-Barukupa. Bahkan warga secara gotong-royong ikut membangun drainase jalan.

“Perbaikan jalan sudah melalui kesepakatan, makanya warga sangat antusias ikut memperbaiki jalan,” ujarnya.

Yadi berharap, perbaikan jalan penghubung Desa Sukatani menuju Desa Cipanas, bisa memperlancar akses perekonomian masyarakat sehinggga bisa meningkatkan perekonomian.

“Kami sangat mengapreasi apa yang sudah dilakukan pihak desa, dan kami harapkan masyarakat bisa ikut merawat jalan yang sudah diaspal,” ungkapnya.

(radar cianjur/fhn)