Dishubkominfo Cianjur Tambah Dua Trayek Angkot

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Cianjur baru saja meresmikan sejumlah trayek Angkutan Kota (Angkot) baru yang secara keseluruhan berpusat menuju Pasar Induk Pasir Hayam. Sedikitnya 33 trayek angkot telah disosialisasikan seraya beroperasi pada beberapa waktu lalu. Di antara 33 trayek tersebut, terdapat dua trayek baru yang jalurnya melewati sejumlah kawasan yang sebelumnya belum dilalui oleh angkot.

Kepala Dishubkominfo Kabupaten Cianjur, Aban Subandi menjelaskan, kedua trayek baru tersebut merupakan hasil transfer jalur hingga rotasi dari sejumlah angkot trayek pusat kota Cianjur yang telah diremajakan dan diperbarui.

“Berdasarkan hasil kajian dari konsultan, maka trayek baru itu dioperasikan. Masing-masing penyelesaian trayek tersebut akan diselesaikan secara bertahap hingga angkot layak pakai demi kenyamanan masyarakat,” ungkap Aban, Jumat (12/2/2016).

Informasi yang dihimpun, 35 unit angkot trayek 011 yang melayani jurusan Tangkil, Cibeureum melalui Jalan KH Abdullah bin Nuh hingga berujung di Pasar Induk Pasir Hayam telah mulai beroperasi. Sementara itu, 35 unit angkot trayek 010 yang melayani jurusan Terminal Rawabango, melalui Jalan Lingkar Timur Cianjur dan berujung di Pasar Induk Pasir Hayam akan diresmikan Dishubkominfo sepekan mendatang.


“Semua angkot kita arahkan menuju Pasar Induk Cianjur. Kalau soal kemacetan, sebetulnya banyak faktor yang mempengaruhi, bukan hanya karena penumpukan angkot. Faktor jalan yang buruk juga jadi penyebab kemacetan,” imbuh Aban.