Catet Nih! Ini Tanggal Launching Car Free Day Cipanas

Car Free Day

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Setelah melalui rapat bersama para tokoh masyarakat dan Muspika Cipanas. Car Free Day (CFD) Cipanas, rencananya akan dilaunching pada 21 Februari 2016 mendatang.

Camat Cipanas Firman Firdaus menjelaskan, rute Car Free Day Cipanas akan dimulai dari jalur Balakang menuju Jalan Gadog. Keputusan ini akan dibahas kembali pada Selasa (16/2/2016) untuk mematangkan pelaksanaan Car Free Day Cipanas, dengan melibatkan TNI/Polri, supir angkum, dan tokoh masyarakat.

“Car Free Day Cipanas penting bagi masyarakat. Lantaran mereka butuh refreshing, apalagi sarana olahraga masyarakat masih minim,” jelasnya.

Penanggung Jawab Car Free Day Cipanas Ade Kosasih mengatakan, melalui Car Free Day diharapkan bisa mengajak masyarakat tentang hidup sehat, karena jalur yang akan digunakan CF terbebas dari polusi kendaraan.


“Kami sudah berkoordinasi dengan lintas sektor dan responnya cukup baik. Mengenai teknis akan dimatangkan kembali pada Selasa, (16/2), dengan melibatkan berbagai elemen,” katanya.

Ade berharap, melalui Car Free Day bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Pasalnya Car Free Day memberikan pelung bagi masyarakat untuk membuka usaha.

“Lokasi Car Free Day akan ditata, titik mana saja untuk areal parkir, berdagang, dan khusus olahraga. Sehingga masyarakat bisa nyaman datang ke Car Free Day ,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Sindanglaya Deden Permana menambahkan, pada pembukaan Car Free Day yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Februari mendatang, akan melibatkan Muspika Cipanas. Secara teknis Car Free Day akan diisi dengan senam dan pentas seni dan budaya.

“Car Free Day sudah didambakan oleh masyarakat Cipanas. Alhamdulilah kini bisa terwujud. Makanya, kami menyambut baik sekali teralisasinya Car Free Day ini,” akunya.

Deden berharap, dengan adanya Car Free Day bisa ikut menggali potensi masyarakat, baik di bidang ekonomi, olahraga, dan lain-lain.

“Diharapkan masyarakat luas bisa ikut mendukung acara Car Free Day Cipanas,” ungkapnya.

(radar cianjur/fhn)