Langkah Ketua PLT Mdi Cianjur dalam Menegakkan Syariat Islam

DAKWAH: Ketua PLT Majlis Dakwah Islamiyah (MDI) Kabupaten Cianjur Abdul Azis Hamdan, tampak dikerumuni para tamu.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Perubahan zaman yang begitu cepat membuat masyarakat rawan terjebak ke dalam jurang kemaksiatan dan kesesatan. Tak ayal hal ini menjadi perhatian serius Ketua PLT DPD Majlis Dakwah Islamiyah (MDI) Kabupaten Cianjur Abdul Azis Hamdan.

Pria yang kini aktif dalam berbagai aktivitas keagamaan ini terus berupaya untuk bisa menegakan sendi-sendi keislaman di tengah masyarakat. Salah satunya melalui dakwah di berbagai tempat dan mengajak masyarakat ikut dalam aktivitas keagamaan.

“Hal yang paling pokok dan harus diingat yakni harus menjalankan syariat Islam bukan konstitusi Islam. Dimulai dari diri sendiri untuk bisa bangkit di tengah perubahan zaman,” ungkap Abdul Azis Hamdan.

Menurutnya, komitmen kita sebagai mukmin sejati harus senantiasa menegakan syariat Islam. Jangan sampai kita semua mengaku Islam, namun hanya islam di KTP.


“Konsekuensi sebagai muslim harus bisa menegakkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Azis mengatakan, untuk membangkitkan dan mensyiarkan ajaran Islam di tengah perubahan zaman, kita juga harus senantiasa bersyukur dengan menghambakan diri kepada Allah SWT. Lebih jauh kita harus melaksanakan ketaqwaan bukan karena ingin mendapat penghargaan.

Dengan demikian, Insa Allah keamanan dan ketenangan di tengah-tengah masyarakat bisa terwujud. Walaupun perubahan zaman berlangsung cepat, hubungan antar sesama manusia akan tercipta dengan baik.

“Insa Allah jika ini dilaksanakan tidak ada perpecahan karena di dalam hati nurani kita sudah tertanam sendi-sendi Keislaman,” tukas Azis.

Hal ini pula yang senantiasa diterapkan dan diajarkan Abdul Azis kepada masyarakat, baik itu melalui kegiatan keagamaan maupun dalam Forum Ulama Kantibmas Polres Cianjur.

“Sudah tugas kita bersama sebagai umat Islam untuk senantiasa menegakan syariat Islam, demi kemaslahatan umat,” ungkapnya.

(radar cianjur/fhn)