Gelap Gulita di Jalan Cianjur – Sukabumi

Jalan Cianjur - Sukabumi minim PJU

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Hampir tak ada hentinya ujaran ketidakpuasan penduduk dan pengguna jalur Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, terkait dengan minimnya perhatian pemerintah terhadap kondisi jalan yang menghubungkan dua kabupaten ini.

Selain kualitas perbaikan jalan yang dinilai tidak optimal, warga dan pengguna jalan ini juga mengeluhkan sarana Penerangan Jalan Umum (PJU).

Berdasarkan pantauan Radar Cianjur hingga hari Selasa (09/02/2016) di sepanjang Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, lokasi paling kekurangan sarana PJU berada di kawasan Desa Songgom, Kecamatan Gekbrong. Tempat ini menjadi lokasi yang gelap di malam hari sehingga menjadi rawan kecelakaan lalulintas dan juga rawan aksi tindak kejahatan.

Kepala Desa (Kades) Songgom, Wahyudin, mengeluhkan kenyataan bahwa jalan ini adalah jalan protokol, namun sangat minim PJU.


“Jalan itu sudah rawan tindak kejahatan, apalagi ditambah tidak ada lampu penerangan,” ujar Wahyudin.

Ia menyayangkan kekurangan penerangan jalan tersebut, terlebih karena jalan ini tidak hanya dipergunakan oleh penduduk Cianjur saja, sementara tindak kriminal yang mungkin mengancam akan semakin potensial bila kondisi gelap.

“Di jalan tersebut telah beberapa kali terjadi tindak kriminalitas seperti pembegalan, penjambretan, dan lainnya,” keluhnya.

(radar cianjur/dil)