Ini Pesan Bupati Cianjur untuk Mahasiswa Peserta KKNM

pj-bupati cianjur
Tjetjep Muchtar Soleh

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Jati Bandung melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa (KKNM) di halaman pendopo Cianjur, Selasa (9/2/2016).

Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh berharap, kegiatan KKNM dapat menjadi ajang memperkaya ilmu pengetahuan yang telah dipelajari melalui pengalaman praktis di lapangan.

Menurut Bupati, KKNM harus mampu menjangkau tiga sasaran utama sebagai wahana pembelajaran bagi mahasiswa peserta KKNM untuk mengaplikasikan berbagai teori yang diperolehnya selama dalam perkuliahan.

Artinya, dapat memberikan nilai tambah dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan yang terakhir KKNM merupakan media untuk membangun kemitraan antara lembaga perguruan tinggi yang bersangkutan dengan masyarakat.


“Termasuk di dalamnya sebagai upaya untuk membangun citra sekaligus dapat dijadikan sebagai ajang promosi perguruan tinggi yang bersangkutan,” ucap Tjetjep.

Bupati berpesan, para mahasiswa KKNM hendaknya menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat sasaran, sehingga memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, baik untuk masyarakat maupun mahasiswa.

“Jadikan masyarakat sebagai partner, sehingga program serta misi dan visi yang akan dilaksanakan dapat berjalan sebagaimana mestinya serta membuahkan hasil seperti yang diharapkan,” harapnya.

(radar cianjur/cr2)