Puluhan Karyawan di PHK, PT MPM Cianjur Tetap Bayarkan Pesangon

AKTIFITAS: Para pekerja di PT MPM Ciseureuh Batulawang Cipanas saat masih bekerja di pabrik teh tersebut.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Manajemen PT Maspakai Perkebunan Mulia (MPM) Ciseureuh, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Cianjur membayarkan gaji dan pesangon kepada para eks karyawanya yang sebelumnya terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Asisten Direksi PT MPM Susilo Hostiadi mengatakan, langkah ini sebagai awal dalam memulihkan perkebunan teh yang beberapa waktu terakhir ini mengalami kesulitan keuangan. Pembayarannya sendiri sudah dilakukan sejak Januari hingga awal Februari 2016.

“Direksi sangat memperhatikan nasib perkebunan ini, dalam bulan Januari dan Februari 2016 ini kami telah melaksanakan apa yang selama ini dinanti-nanti oleh para karyawan. Ini langkah awal kami sebagai managemen dalam memperbaiki kinerja perkebunan ini,” tutur Susilo saat menggelar pertemuan dengan perwakilan eks karyawan.

Susilo mengaku, ke depan pihaknya akan kembali menjalankan program peningkatan kinerja perkebunan untuk mempertahankan kiprah PT MPM sebagai salah satu perkebunan teh terkemuka di Jawa Barat.


“Kami telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk saling mendukung demi terlaksananya program ini dalam waktu yang sesegera mungkin,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator eks karyawan PT MPM, Trio mengapresiasi itikad perusahaan yang mau membayarkan sisa gaji dan pesangon para karyawan yang terkena PHK tersebut. Trio pun menyampaikan terima kasih kepada manajemen baru yang telah memenuhi hak rekan senasibnya.

“Terima kasih atas itikad baik dari manajemen baru yang peduli terhadap nasib kami ini. Kami bangga pernah menjadi bagian dari perusahaan dan semoga ke depan perusahaan bisa lebih maju lagi,” ucapnya.

Adupun sebagai informasi, sebanyak 68 orang karyawan PT MPM terpaksa dirumahkan pihak manajemen perusahaan karena perusahaan mengalami kolaps atau kesulitan ekonomi. Pemilik perusahaan pun bertindak sigap dengan mengakuisisi dan melakukan restrukturisasi manajerial guna pemulihan dan penyelamatan perusahaan kedepan.

(radar cianjur/den)