PMII Universitas Suryakancana Cianjur Santuni Yatim

AMAL: Para anggota PMII UNSUR Cianjur, berfoto bersama usai kegiatan bakti sosial yang mereka laksanakan di Yayasan barokah Kencana Emas.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Di Awal Tahun 2016, Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Suryakancana (UNSUR) Cianjur menggelar kegiatan bakti sosial di Yayasan Al Barokah Kencana Emas Cianjur. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu (07/2) lalu.

Ketua Umum Komisariat PMII Universitas Suryakancana Cianjur, Muhammad Syakir Abdullah, mengatakan bahwa sebagai makhluk sosial, manusia mau tidak mau harus hidup bersama, baik dengan kalangan bawah ataupun kalangan atas.

“Miskin ataupun kaya itu sudah menjadi realitas di masyarakat. Hal itu membuat orang seolah memiliki kelasnya masing-masing, padahal bukan harta yang akan membuat seseorang terangkat derajatnya, melainkan ilmu dan keimanan seseorang,” terang Syakir.

Ia menambahkan, kini kesadaran setiap orang terhadap hal ini sudah mulai luntur, sifat individualis mulai marak di kalangan masyarakat, terutama remaja. Mereka seperti tidak ingin tahu bagaimana orang lain hidup. Tindakan sosial mereka sudah terkikis, kepekaan terhadap lingkungan sekitarnya sudah hilanng.


“Melihat realitas seperti itu, PMII Universitas Suryakancana berinisisatif mengadakan bakti sosial kepada para anak yatim yang ada di lingkungan Yayasan Al Barokah Kencana Emas Cianjur,” lanjutnya.

Pada kegiatan, tak hanya santunan berupa fisik yang diberikan, namun diwarnai juga dengan beberapa kegiatan hiburan yang bersifat mendidik, di antaranya Penyuluhan Kesehatan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Permainan Cerdik dan Mendidik, serta penampilan marawis.

Pihaknya berharap kegiatan seperti itu dapat menumbuhkan kembali kesadaran dan kepedulian mahasiswa terhadap sesama.

“Dengan kegiatan ini mudah-mudahan bisa menumbuhkan kembali kesadaran mahasiswa yang acuh terhadap lingkungannya, serta dapat berkonstribusi langsung dengan uluran tangannya,” harapnya.

(radar cianjur/cr1)