Ugal-ugalan, Motor Tabrak Angkot di Cianjur

Sepeda Motor
Ilustrasi Kecelakaan Motor

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Tabrakan keras yang terjadi antara sebuah Angkutan Kota (Angkot) 02B jurusan Cianjur-Pasirhayam dengan sebuah sepeda motor menyebabkan beberapa orang korban luka-luka. Kejadian tersebut berlokasi di Jalan Raya Sukabumi, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Cianjur pada pukul 11.00 WIB, saat seorang pemuda yang mengendarai sepeda motor Honda Beat yang berboncengan tiga orang melaju kencang dari arah Jalan Siliwangi menuju Pasirhayam dan menabrak sebuah angkot, yang menyebabkan supir angkot terluka cukup parah, Jumat (5/2/2016) kemarin.

Sesaat setelah kejadian, korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur. Korban Pudin Fahrudin (34), adalah warga Kampung Pasantren, Desa Ciwalen, Kecamatan Warungkondang, ia mengalami luka cukup parah pada bagian wajah dan tangannya. Luka-luka itu diakibatkan oleh pecahan kaca akibat benturan yang keras dari sepeda motor yang menabraknya.

“Saya melaju dengan pelan, tiba-tiba dari arah berlawanan ada sebuah motor beat yang berboncengan tiga orang melaju kencang,” katanya.

Karena kondisinya yang susah untuk dimintai keterangan, Pudin tidak dapat bercerita lebih banyak.


“Saat kejadian tabrakan, saya duduk tepat di kursi depan angkot. Saya lihat motor dari arah depan angkot, yang bawa motor itu seperti tidak melihat ke depan, namun ke arah wajah teman yang diboncengnya, padahal motor melaju cukup kencang,” jelas Abdurohman (20), saksi mata saat kejadian.

Terkait kejadian ini, saat akan dimintai komentar, Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Kepolisian Resort (Polres) Cianjur, AKP Didin Jarudin, belum bisa dihubungi.

Menurut saksi, kejadian ini terjadi akibat keteledoran pengendara sepeda motor yang tidak memperhatikan jalan di depannya dan sibuk mengobrol, sehingga ketika menoleh ke depan, tidak sempat lagi mengendalikan kendaraannya dengan baik dan akhirnya menabrak.

(radar cianjur/cr2)