Jalan Penghubung Gekbrong – Cugenang Makin Parah

RAWAN: Kondisi jalan penghubung Kecamatan Gekbrong dan Kecamatan Cugenang yang belum juga mendapatkan perbaikan, semakin parah dan mulai membahayakan pengguna jalan.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Kerusakan jalan penghubung Kecamatan Gekbrong dengan Kecamatan Cugenang yang lama belum mendapat perbaikan, kini semakin parah. Kerusakan badan jalan tersebut terjadi terutama di wilayah Desa Gekbrong, Kecamatan Gekbrong, padahal jalan tersebut merupakan jalur yang ramai dilewati kendaraan.

Jalan yang memiliki panjang hampir 13 km ini, banyak bagiannya yang berlubang dan bergelombang. Selain itu,pada saat tidak turun hujan, jalan menebarkan debu tebal, sehingga pengendara yang melintas merasa tidak nyaman, terkadang nyaris celaka karena tidak bisa melihat kendaraan di depannya.

Pada saat turun hujan, jalan tersebut penuh digenangi air karena berlubang. Jalan yang becek juga membuat pengendara sangat tidak nyaman, terutama pengendara roda dua.

Kepala Desa (Kades) Gekbrong, Dadang Hikmat Sudarni, mengatakan bahwa jalan yang menghubungkan Kecamatan Gekbrong dengan Kecamatan Cugenang ini sudah bertahun-tahun rusak, namun pemerintah hingga saat ini belum memperbaikinya, sehingga rusaknya semakin parah.


“Kalau hujan becek, kalau tak turun hujan kabut debu. Hujan turun airnya tergenang karena banyak lubang. Jadi kalau orang tak tahu, akhirnya masuk lubang,”kata Kades.

Melihat kondisi ini, Pemerintah Desa Gekbrongdan para pengguna jalan berharap agar jalan tersebut bisa segera diperbaiki.

(radar cianjur/dil)