Jalan di Naringgul Rampung, Jembatan Terbengkalai

Perbaikan Jalan

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Pemerintah Desa Wangunsari, Kecamatan Naringgul, Cianjur Selatan, kini tengah sibuk berbenah memprioritaskan pelayanan publik dengan membangun jalan desa, tetapi ternyata warga setempat lebih mendambakan perbaikan dan pembangunan jembatan yang masih terbengkalai.

Warga mengungkapkan bahwa pembenahan melalui proyek Desa Membangun memang penting untuk mewujudkan harapan meningkatnya segala aspek, baik yang sudah dilaksanakan, maupun yang diprogramkan kedepannya, dan kehadiran jembatan yang layak pakai tentu tidak bisa dilewatkan.

Pihak Pemerintah Desa saat ini tengah memusatkan perhatian pada pembangunan jalan desa yang berbatasan dengan Desa Wangunjaya, tepatnyadi Kedusunan Cidalungsepanjang 600 meter yang sedang dilakukan pengerasaan badan jalan.

Kepala Desa (Kades) Wangunsari, Sapaat Suwanda, menjelaskan bahwa ia sengaja memprioritaskan pembangunan jalan ini untuk menaikkan taraf ekonomi warga. Anggaran yang digunakan untuk pengerasan jalan ini menggunakan dana Bantuan Provinsi (Banprov) tahun Anggaran 2015sebesar Rp. 100 juta, dan pelaksanaannya dikerjakan oleh warga masyarakat kedusunan Cidalung, Desa Wangunsari.


“Semoga bisa bermanfaat, dan dirasakan oleh warga bila jalan mulus. Minimalnya, bisa dibangun dengan dana yang ada,” ujar Kades.