Jalur Cianjur-Sukabumi Rawan Kecelakaan

rawan kecelakaan

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, tepatnya di wilayah hukum KepolisianSektor (Polsek) Warungkondang merupakan jalur sibuk dengan tingkat kepadatan lalulintas yang lebih tinggi dibanding jalur jalan lainnya di wilayah Cianjur. Kepadatan ini membuat Jalan Raya Cianjur-Sukabumi sangat rawan dengan kecelakaan lalulintas. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Unit Lalulintas (Kanitlantas) Polsek Warungkondang, AKP Aca Nana Suryadi.

”Sejak dari Ciwalen, wilayah yang berbatasan dengan Cilaku; hingga Gekbrong, daerah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sukabumi, Jalan Raya Cianjur-Sukabumi ini memang jalan raya yang rawan dengan kecelakaan. Hal ini terbukti, dalam kurun waktu satu bulan ini sudah tercatat dua kali kejadian kecelakaan,” ujar Aca.

Dalam catatan Polsek Warungkondang, kejadian kecelakaan diantaranya pada tanggal 11 Agustus lalu, sebuah sepeda motor Yamaha Mio bernomor polisi D 6717 VQ yang dikendarai oleh Yopi Herayani (35) terserempet truk bernomor polisi F 9698 FE. Saat itu Yopi yang membonceng Nese (50) dan Revan (5) hanya mengalami luka ringan. Kejadian ini disusul dengan kecelakaan lalulintas pada tanggal 26 Agustus silam, sebuah truk bernomor polisi D 9245 AE yang dikendarai oleh Endang Mulyana (38),terperosok ke kebun ubi. Dalam kejadian ini, pengemudi dan penumpang juga hanya mengalami luka ringan.


“Dari beberapa kejadian tersebut, sebagian besar terjadi akibat rem blong, karena Jalan Raya Cianjur-Sukabumi sejak Gekbrong hingga Warungkondang merupakan jalan yang menurun panjang, sehingga pengemudi harus lama menginjak rem, yang mengakibatkan rem menjadi jebol dan blong.” Sambung Kanitlantas, seraya menghimbau agar para pengguna jalan, jika melintasi Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, untuk berhati hatidan selalu waspada. (cr1/dep)