PPP Setuju Dana Parpol Ditambah

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKJABAR.id, CIANJUR-Bantuan dana partai politik yang digulirkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Cianjur, dianggap sejumlah pengurus Parpol sangat minim. Seperti halnya yang dirasakan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

”Dana Parpol di Cianjur masih minim sekali, karena pencairan dana itu masih mengacu kepada jumlah kursi yang ada di DPRD. Sementara kebutuhan dapur Parpol saat ini besaranya melebih dari jumlah kursi yang ada, apalagi menjelang Pilkada,” ucap Ketua DPC PPP Kabupaten Cianjur, Ustad Abdulloh Bustanul Arifin.

Menurutnya, keluhan itu langsung disampaikan kepada Kepala Badan Kesbangpol
Cianjur di sela kunjungan silaturahmi ke kantor DPC PPP Cianjur, Jalan Raya Bandung Karangtengah. PPP khawatir dengan adanya bantuan dana parpol yang sangat minim tersebut akan berdampak kepada kepercayaan masyarakat terhadap Parpol itu sendiri.

“Ya tentu dana yang minim ini akan menghambat program yang sudah dijadwalkan oleh Parpol. Biasanya dalam satu tahun penuh harus mampu menjalankan roda kegiatan politik, untuk itu pemkab harus berani mengajukan anggaran yang lebih besar misalkan pertahun Rp1 miliar per parpol,” harapnya.


Kepala Bakesbangpol Cianjur Sudrajat Laksana sangat merespon keluhan dan keinginan tersebut. Menurutnya, bantuan dana parpol saat ini besaranya masih belum maksimal. Maka untuk itu pihaknya akan mendorong keinginan tersebut agar bisa tercapi sesuai harapan bersama.

”Ya kita akan dorong supaya keinginan setiap Parpol bisa terwujud,” ungkapnya.(jun/dep)