Dewan Pendidikan Tagih Komisi IV

Ilustrasi tawuran pelajar
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKJABAR.id, CIANJUR- Pusat Pembinaan dan Pendidikan (Pusbindik) Cianjur, akan terus berupaya meningkatkan kualitas kerja dalam bidang pendidikan, sesuai dengan slogan presiden “Ayo Kerja”.

Kapusbindik Cianjur Nandang Kosasih mengatakan, berbagai perbaikan terus dilakukan seperti perbaikan sistem kinerja para pegawai dan beberapa perombakan, seperti melakukan pengecekan absensi pegawai, dan melakukan pengecekan ke tiap-tiap sekolah.

“Kalau ada pegawai yang lalai dalam bekerja akan diberikan poin berupa teguran,“ katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Cianjur, R.A Ridwan menuturkan, pihaknya akan terus menagih janji Komisi IV DPRD Kabupaten Cianjur, untuk menyiapkan rancangan perda pendidikan, menagih laporan disdik maupun provinsi serta evaluasi bersama pelaksanaan PPDB tahun 2015/ 2016, mendorong percepatan alih kelola SMA/ SMK dan mencari format aturan dalam mencegah tawuran antar pelajar.


“Kalau diperhatikan, pemerintah, DPRD maupun disdik terkesan cuek terhadap dunia pendidikan, seperti masalah yang selama ini terjadi dikalangan pelajar yakni tawuran,” tandsanya. (riz/dep)