Sukamulya Targetkan Lunas Pajak Tercepat

Ilustrasi-Pajak
Ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

POJOKJABAR.id, CIANJUR – Berkeinginan untuk mengulang kesuksesan pencapaian tahun sebelumnya, dimana Desa Sukamulya, Kecamatan Warungkondang, sempat menjadi juara pertama dalam pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2014, se-Kecamatan Warungkondang. Pada tahun ini desa tersebut bermaksud untuk sedapat mungkin meraih perolehan yang sama.

Tahun sebelumnya, Desa Sukamulya yang berkewajiaban menyetorkan PBB setiap tahunnya senilai 46 juta rupiah dari 2.370 obyek pajak, bisa menunjukkan diri dengan keberhasilan meraih setoran tersebut. Desa dengan luas tanah objek pajak 2.709.155 hektar dan jumlah bangunan sebanyak 6.179 ini optimis bisa mengulang kesuksesan mereka.

Kepala Desa Sukamulya, H Iman Nurjaman, ketika ditemui Radar Cianjur, mengatakan bahwa suksesnya menjadi juara pertama pelunasan pajak se-Kecamatan Warungkondang, taklepas dari peran para Kepala Dusun (Kadus), dan sosilaisasi kepada warga wajib pajak.

“Pada tahun lalu, kami juga memberikan reward kepada warga yang paling cepat melunasi pajak.” Ujar Iman Nurjaman kepada Radar Cianjur (Grup Pojoksatu). (cr1/dep)