Pencak Silat Cianjur Sabet 14 Medali di Bogor

SEMANGAT: Segenap atlet dan jajaran pelatih berfoto bersama sesaat sebelum kembali ke Cianjur kemarin sore.
SEMANGAT: Segenap atlet dan jajaran pelatih berfoto bersama sesaat sebelum kembali ke Cianjur kemarin sore.
SEMANGAT: Segenap atlet dan jajaran pelatih berfoto bersama sesaat sebelum kembali ke Cianjur kemarin sore.

POJOKJABAR.id, CIANJUR-Cabang olahraga (cabor) pencak silat Cianjur kembali menuai prestasi membanggakan. Bertandang ke Kota Bogor, tim pencak silat Cianjur berhasil menyumbangkan 14 medali dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (POPWILDA) Wilayah I yang diselenggarakan lima hari sejak Minggu (23/8) dan berakhir Kamis (27/8/2015).

Kepala Pelatih POPWILDA Pencak Silat Cianjur, Dodi Sudarma mengatakan, pihaknya mengirimkan 21 atlet didampingi lima pelatih ke Kota Hujan. Dari 21 atlet yang bertanding, 14 pesilat yang berlaga berhasil membawa pulang medali.

Dari 14 medali yang diperoleh, Cianjur berhasil membawa pulang dua emas, tujuh perak dan lima perunggu. Namun, tujuh pesilat lainnya masih belum dapat mengukir prestasi dalam ajang ini.

“Maafkan kami Cianjur, kami belum bisa mempersembahkan gelar Juara Umum tahun ini. Kami sudah berjuang sekuat tenaga, tapi inilah hasilnya,” ujarnya kemarin.


Kabupaten Cianjur tergabung dalam Wilayah I dan harus bertarung dengan Kota Bogor sebagai tuan rumah serta lima wilayah lainnya seperti Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Depok.

Sebenarnya, Cianjur pun harus bertemu dengan Kabupaten Bogor. Namun, Kabupaten Bogor akan menjadi tuan rumah dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) pada 2016 mendatang.

“Harusnya kabupaten Bogor juga ikut, cuma karena nanti 2016 jadi tuan rumah POPDA jadi atletnya otomatis lolos semua,” tutur Dodi yang juga menjabat sebagai Kepala Pelatih Pencak Silat Cianjur dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Bekasi 2014 ini.

Ia mengungkapkan, 14 atlet yang berhasil mendapatkan medali emas dan perak berhak melanjutkan lolos dan mengikuti POPDA 2016.

“Bagi yang belum lolos, ini akan menjadi pengalaman dan pelajaran yang berharga di masa depan. Tetap semangat,” paparnya kepada Radar Cianjur. (yaz/dep)