“Jika Pemerintah Tak Sanggup, Kami Akan Bangun Jembatan Sendiri”

RAWAN: Jembatan Cipeutag yang terbuat dari bambu sangat rawan dilintasi. Warga berharao pemerintah segera membangun kembali jembatan sebagai akses sehari-hari warga.
RAWAN: Jembatan Cipeutag yang terbuat dari bambu sangat rawan dilintasi. Warga berharao pemerintah segera membangun kembali jembatan sebagai akses sehari-hari warga.
Ilustrasi

POJOKJABAR.id, CIANJUR- Anggota Komisi III DPRD Cianjur bakal upayakan agar Jembatan Situgar yang berlokasi di Desa Cikancana, Kecamatan Sukaresmi, agar segera diperbaiki.

“Kami akan berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga Kabupaten Cianjur, agar Jembatan Situgar segera dibenahi,” tukasAnggota Komisi III DPRD Kabupaten Cianjur Sahli Saidi.

Dikatakannya, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar rapat perubahan anggaran dengan Dinas Bina Marga, untuk menentukan mana yang harus dibangun dengan menggunakan anggaran perubahan.

“Pembangunan infrastruktur akan diprioritaskan. Apalagi jembatan tersebut merupakan akses vital bagi beberapa desa di Kecamatan Sukaresmi,” katanya.


Sahli mengaku, sejauh ini kondisi infrastruktur belum mencapai 100 persen dalam keadaan baik. Mengingat masih banyak jembatan dan jalan kabupaten yang belum dibenahi.

“Kami akan terus mengawal program pemerintah hingga bisa tepat sasaran, dan bermanfaat baik bagi masyarakat,” ujarnya.

Kepala Desa Cikancana Iyus mengharapkan, segera ada kejelasan pembangunan Jembatan Situgar. Lantaran hingga kini Pemkab Cianjur belum memberikan kepastian.

“Jika pemerintah tak sanggup, kami akan usahakan bangun jembatan akses utama warga ini dengan dana desa,” tuturnya.

Kades mengaku, putusnya Jembatan Situgar sudah dilaporkan pada tahun lalu ke BPBD dan Camat Sukaresmi. Akan tetapi sangat disayangkan hingga kini jembatan diperbaiki.

“Kalau jembatan diperbaiki, aktivitas warga kan jadi lancar,” ungkapnya.(fhn/dep)