Taman Joglo Bakal Diberi Pos Penjagaan

Taman JOGLO
Taman JOGLO yang kini sudah dipercantik.
Taman JOGLO

POJOKJABAR.id CIANJUR-Meminimalisir penyalahgunaan taman oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Cianjur berencana menyiapkan pos penjagaan dengan petugas penjaga.

Taman yang sejatinya diperuntukan masyarakat refrashing, melepas penat, berkumpul bersama keluarga, kerabat, rekan, sahabat dan komunitas nampak tak begitu difungsikan dengan sebagaimana mestinya. Hal tersebut diperparah dengan kurangnya pengawasan dari pihak terkait.

Kabid Pertamanan dan Pemakaman, DKP Kabupaten Cianjur, R Finy Hikmat berencana untuk membangun pos penjagaan.

“Kalau tentang penyalahgunaan, tentunya itu bukan keinginan kita semua. Kami membangun taman tersebut beserta beberapa faslitasnya agar masyarakat dapat menyalurkan hobi dan kreatifitasnya. Bahkan bisa kita lihat sekarang ini mulai banyak anak muda serta komunitas-komunitas yang mempergunakan taman tersebut dengan sebagaimana mestinya,” tandas Finy kepada Radar Cianjur (Grup Pojoksatu), Selasa (25/8/2015).


Bukan hanya pos penjagaan beserta petugas yang ditempatkan, namun salah satu taman pusat kota tersebut nantinya akan kembali dipasangi beberapa lampu penerangan oleh DKP Kabupaten Cianjur.

Informasi yang dihimpun, selain Taman Joglo, di pusat kota Cianjur kini terdapat beberapa taman yang telah dibangun oleh pemerintah. Beberapa diantaranya adalah Taman Lingkar Timur di Jalan Pramuka, Taman Rawabango, Taman PKK dekat Hypermart, Taman Siliwangi, serta yang kini tengah dibangun dan akan menjadi ikon pusat kota Cianjur, yakni Taman Prawatasari, Jalan Pangeran Hidayatullah (Joglo), Kelurahan Sawahgede, Kecamatan Cianjur.

“Kami terus berupaya membuat taman, mulai dari lahan-lahan kosong kami tanami pohon. Karena itu, mari kita jaga dan rawat taman-taman tersebut bersama-sama,” ungkap Finy seranya mengajak. (cr2/dep)