PD Minta Bimtek Laporan Keuangan

DISKUSI : Pengurus DPC Demokrat Cianjur foto bersama tim Kesbangpol di Sekretariat DPC Demokrat Kemarin (25/8).
DISKUSI : Pengurus DPC Demokrat Cianjur foto bersama tim Kesbangpol di Sekretariat DPC Demokrat Kemarin (25/8).
DISKUSI : Pengurus DPC Demokrat Cianjur foto bersama tim Kesbangpol di Sekretariat DPC Demokrat Senin (25/8/2015).

POJOKJABAR.id, CIANJUR-Road show atau kunjungan kerja yang dilakukan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) jelang Pilkada Cianjur, terus dilakukan. Kali ini, Kesbangpol mengunjungi Partai Demokrat, Selasa (25/8/2015).

Dalam dialog tersebut, beberapa hal yang jadi bahasan, yakni tentang bimbingan teknis pelaporan keuangan partai politik, serta upaya mencegah kecurangan dalam Pilkada Cianjur mendatang.

Sekretaris DPC Demokrat Cianjur, Gatot Subroto mengatakan, bimbingan teknis pelaporan dianggap perlu dan penting mengingat teknis pelaporan keuangan yang kurang baik akan berdampak terhadap pencairan dana parpol pada periode berikutnya.

“Kesbangpol harus melakukan Bimtek terhadap Partai Demokrat demi terciptanya pengelolaan keuangan yang sehat, karena bukan hanya pemda yang melakukan pemeriksaan terhadap keungan partai, BPK pun akan melakukan pemeriksaan serupa,” ujarnya.


Wakil Ketua DPC Demokrat Asep Rudi Junawar berharap, pihak pemerintah segera mencairkan bantuan parpol, dan terpenting bisa mencegah kecurangan-kecurangan dalam pilkada mendatang.

“Untuk masalah keuangan kami harap segera dicairkan kalau syaratnya sudah lengkap, jangan menunggu partai lain. Kalau masalah pilkada, kami juga berharap pemerintah bisa mencegah kecurangan-kecurangan terutama yang berkaitan dengan netralitas PNS,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Sudrajat Laksana akan merespon baik atas keluhan yang disampaikan partai politik di Kabupaten Cianjur.

“Ini sudah menjadi kewajiban dan tugas kami selaku pemerintah daerah, dalam memberikan pelayanan yang terbaik diberbagai sektor khususnya dalam pembinaan partai politik,” ucap Ajat.(jun/dep)