KPU Siapkan Jadwal Kampanye

Ketua KPU Cianjur, Anggy Sofia Warhani (kiri) saat foto bersama ketiga pasangan calon.
Ketua KPU Cianjur, Anggy Sofia Warhani (kiri) saat foto bersama ketiga pasangan calon.
Ketua KPU Cianjur, Anggy Sofia Warhani (kiri) saat foto bersama ketiga pasangan calon.

POJOKJABAR.id, CIANJUR-Ketua KPU Cianjur, Anggy Sofia Warhani, mengatakan, setelah menggelar sidang pleno pengundian dan penentuan nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur periode 2016-2021, pihaknya kini langsung menggelar rapat dengan seluruh tim pemenangang dari masing-masing pasangan calon untuk membicarakan jadwal kampanye.

“Nanti (kemarin, red) siang kami akan langsung rapat untuk membahas soal jadwal kampanye,” tutur Anggy, Selasa (25/8/2015).

Anggy mengakui, dengan mepetnya waktu jadwal kampanye, yakni 27 Agustus mendatang, pihaknya dikejar waktu untuk bisa menyiapkan segala sesuatunya dengan cepat pula.

“Memang sangat mepet, tapi kami langsung gerak cepat,” singkat Anggy.


Karenanya, lanjut perempuan yang juga mengajar di Fakultas Hukum Universitas Surya Kencana itu, menambahkan, dengan melakukan koordinasi dengan seluruh tim pemenangan pasangan calon, maka pihaknya pun bisa mendapatkan gambaran jelas.

Hal itu disebabkan, karena untuk alat peraga kampanye (APK) dalam pilkada serentak ini bakal dibiayai oleh negara melalui APBD. Ketentuan itu, sambung Anggy, sesuai dengan yang diamanatkan hukum dan perundangan yang berlaku untuk memenuhi azas berkeadilan.

“Jadi, sekaligus rapat nanti itu untuk membahas desain, bentuk dan titik-titik mana saja untuk ditempatkan baliho pasangan calon,” jelas dia.

Anggy menyebut, penempatan baliho masing-masing pasangan calon itu menjadi APK yang diutamakan karena proses pembuatannya yang lebih mudah dan cepat serta jumlahnya tidak terlalu banyak.

“Untuk tanggal 27 itu kami dahulukan balihonya dulu. Setelah itu baru APK yang lainnya menyusul,” pungkas Anggy.(ruh/fhn/dep)