Karnaval PAUD Meriahkan Kota Cipanas

Karnaval PAUD
Karnaval PAUD
Karnaval PAUD

POJOKJABAR.id, CIANJUR– Ribuan siswa PAUD se-Kecamatan Cipanas ramaikan karnaval PAUD, Selasa (25/8/2015). Acara berlangsung di sekitar jalan utama Cipanas.

Ketua Himpaudi Cipanas Jamiludin menjelaskan, meskipun acara berlangsung di bawah terik panas matahari tidak menyurutkan peserta karnaval untuk berkeliling di sepanjang Jalan Raya Cipanas.

“Karnaval PAUD untuk mempertegas peran dan fungsi PAUD. Mengingat PAUD turut menciptakan generasi masa depan yang unggul,” jelasnya.

Menurutnya, karnaval PAUD menjadi salah satu langkah kepada anak untuk mencintai terhadap tanah air. Disamping itu, karnaval secara tidak langsung mengajarkan anak- anak tentang kesenian dan budaya daerah.


“Ada sekitar 1.200 peserta yang ikut dalam karnaval ini. Mereka terdiri dari siswa PAUD dan orang tua siswa. Para peserta PAUD semuanya menggunakan pakaian kesenian daerah,” ujarnya.

Diharapkannya, karnaval ini bisa menjadi even tahunan dalam rangka memeriahkan HUT RI. Kemudian dapat menanamkan rasa kepedulian siswa terhadap negara dan lingkungannya.

“Tidak hanya sekedar karnaval, kemandirian dan kreativitas siswa juga kami nilai,” pungkasnya. (fhn/dep)