Gengsi Doong…Hotel Berbintang Sumbang Rp25 Ribu

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKJABAR.id, CIANJUR- Keberadaan hotel mewah, vila, dan perusahaan besar di sekitar Cipanas, ternyata tidak membawa dampak baik bagi lingkungan sekitar, seperti dalam kegiatan Perayaan Hari Besar Nasional (PHN) dan Perayaan Hari Besar Islam (PHBI).

Staf Kecamatan Cipanas Dadang mengaku, sangat menyayangkan para pengusaha hotel berbintang, restoran, dan real estate sudah puluhan tahun membuka usaha di Cipanas. Namun kontribusi terhadap pemerintah saat PHBN dan PHBI sangat minim sekali.

“Padahal mereka sudah lama membuka usaha disini (Cipanas), bahkan tempat usahanya juga termasuk ke dalam skala besar,” paparnya.

Menurutnya, perusahaan memang idientik lebih mementingkan kepentingan internal masing-masing. Memang itu tak melanggar, namun jiwa sosial mereka patut dipertanyakan. Bahkan ada salah satu hotel berbintang memberikan bantuan Rp 25 ribu untuk kegiatan PHBI/PHBN.


“Malah pengusaha pribumi yang berkontribusi banyak terhadap acara PHBN/PHBI. Padahal mereka hanya tergolong pengusaha kecil, berbeda jauh dengan usaha hotel mewah, restoran, dan real estate,” ujarnya.(fhn/dep)