Tiga Paslon Siap Adu Kuat

Tiga paslon hadiri Sidang Pleno Penetapan Pasangam Calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur.
Tiga paslon hadiri  Sidang Pleno Penetapan Pasangam Calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur.
Tiga paslon hadiri Sidang Pleno Penetapan Pasangam Calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur.

POJOKJABAR.id, CIANJUR-Akhirnya, pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2015 Kabupaten Cianjur dipastikan diikuti oleh tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati. Hal itu terungkap dalam Sidang Pleno Penetapan Pasangam Calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur, Senin (24/7/2015).

Dalam sidang pleno tersebut, keputusan peserta pilkada dituangkan dalam surat keputusan (SK) KPU Cianjur Nomor: 32/Kpts/KPU.Kab-011.329996/2015 yang dibacakan Komisioner KPU Cianjur Divisi Hukum, Selly Nurdinah.

Berdasarkan SK tersebut, KPU Cianjur menetapkan tiga pasangan bakal calon menjadi calon dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Cianjur tahun 2015.
Mereka adalah pasangan dari jalur perseorangan Denny Sunarya-Zaini Hamzah, pasangan H Suranto-Aldwin Rahadian yang diusung PDIP, Nasdem, Gerindra, Hanura, PPP, PAN, PKS dan Demokrat serta pasangan Irvan Rivano Muchtar-H Herman Suherman yang diusung Golkar, PKB dan PBB.

Dari tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yang ditetapkan oleh KPUD itu, hanya pasangan calon dari perseorangan saja yang tidak dihadiri secara lengkap. Pasangan tersebut hanya dihadiri oleh calon wakil bupatinya Zaini Hamzah dan sejumlah tim pemenangannya. Sedangkan calon bupati Denny Sunarya tidak tampak karena berhalangan hadir. Di sisi lain, kedua pasangan calon lainnya H. Suranto-Aldwin Rahadian dan pasangan Irvan Rivano Muchtar-H. Herman Suherman tampak kompak dan hadir di aula KPU Cianjur.


Sidang rapat pleno tersebut baru bisa dilaksanakan pada pukul 10.20 WIB dan berakhir 20 menit kemudian. Dalam rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU Cianjur Anggi Sofia Wardhany itu juga dihadiri oleh Ketua Bawaslu Jabar Harminus Kotto dan dua komisioner Panwas Kabupaten Cianjur.

Usai mengikuti rapat pleno itu masing-masing pasangan calon optimis bisa meraih suara terbanyak pada pelaksanaan pilkada 9 Desember mendatang. Seperti yang diungkapkan calon dari koalisi Golkar, PKB dan PBB, Irvan Rivano Muchtar di depan awak media.

Dikatakan Irvan, pasca dirinya dinyatakan menjadi calon bupati dan Herman Suherman sebagai calon wakil bupatinya, pihaknya akan menyolidkan tim pemenangan, baik dari partai politik, dan relawan, kader dan simpatisan untuk memenangkan pasangan yang mengambil tagline Beriman itu (Bersama Irvan-Herman).

Ketika ditanya target pemenangan, Irvan menjelaskan, pihaknya yakim dan optimis bakal memenangkan pilkada kali ini dengan menargetkan menang 65 persen sampai 90 persen suara.

“Kita optimis meraih target kemenangan tersebut dengan tujuan Cianjur lebih maju dan agamis,” singkat dia.

Hal yang sama juga diungkapkan calon bupati H. Suranto. Pada gelaran pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2015 tersebut, pria yang kini masih menjabat sebaga wakil bupati itu juga optimis bisa mendulang suara terbanyak. Pihaknya mengaku akan terus memberdayakan tim hingga bisa menjadi juara pilkada Cianjur 2015.

”Targetnya ya kita menang saja, kita harus optimis. Ini namanya proses demokrasi dan harus dijalani. Insya Allah kalau niat kita baik, maka akan menghasilkan kebaikan pula. Kita akan berjuang terus hingga bisa menjadi Juara,” kata Suranto.(ruh/dep)