Hari Ini Pengundian Nomor Urut Paslon

Tiga paslon hadiri Sidang Pleno Penetapan Pasangam Calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur.
Tiga paslon hadiri  Sidang Pleno Penetapan Pasangam Calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur.
Tiga paslon hadiri Sidang Pleno Penetapan Pasangam Calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur.

POJOKJABAR.id, CIANJUR-Komisoner KPU Cianjur, Hilman Wahyudi mengatakan, setelah tahapan penetapan calon bupati dan wakil bupati, tahapan selanjutnya yang akan dilaksanakan adalah pengundian nomor urut pasangan calon. Kedua tahapan itu tidak bisa dilaksanakan dalam satu waktu.

”Berdasarkan aturan, penetapan dan pengundian nomor urut calon itu tidak bisa dilakukan dalam satu hari yang sama. Besok (hari ini, red) Selasa (25/8) kami akan lakukan tahapan pengundian nomor pasangan calon. Kami akan lakukan pada waktu yang tidak jauh berbeda dengan rapat pleno hari ini,” kata Hilmaan ditemui seusai mengikuti rapat pleno.

Hilman juga menegaskan, dalam tahapan pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati, pihaknya memperbolehkan kepada masing-masing paslon membawa pendukungnya maksimal 50 orang.

”Ya bisa membawa serta pendukung. Tapi jumlahnya terbatas maksimal 50 orang saja,” tegas Hilman.


Sementara, Ketua KPU Cianjur Anggy Sofia Wardhani mengatakan, dengan adanya sidang pleno kemarin, pihakya secara resmi menetapkan pasangan independen Deni Sunarya-Zaini Hamzah, dr Suranto-Aldwin Rahardian, dan Irvan Rivano Muchtar-Herman Suherman ditetapkan sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur 2015.

”Hari ini (kemarin,red) KPU melaksanakan rapat pleno penetapan pasangan calon bupati. Ketiga pasangan sudah sah menjadi calon bupati dan wakil bupati,” ungkap Anggy, kemarin.(ruh/dep)