Aula Desa Cikancana Ambruk

Aula Ambruk
Aula Ambruk
Aula Ambruk

POJOKJABAR.id, CIANJUR – Aula Desa Cikancana, Kecamatan Gekbrong, yang dibangun pada tahun 2013 lalu melalui program bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, hari Senin (24/08/2015) kemarin ambruk.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun Danan (6) mengalami luka di bagian kepala akibat terkena serpihan reruntuhan. Guna menyelidiki penyebab dari runtuhnya bangunan Aula Desa Cikancana tersebut, permasalahan selanjutnya ditangani oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Warungkondang.

Pejabat Sementara Kepala Desa Cikancana, M Ceng Usman, saat ditemui Radar Cianjur (Grup Pojoksatu), mengatakan bahwa runtuhnya bangunan Aula Desa ini diduga akibat dari jeleknya konstruksi bangunan.

¨Atau ada ulah nakal pelaksana pembangunan, sehingga bangunan hanya mampu bertahan selama dua tahun. Padahal dalam proyek pengerjaannya menghabiskan biaya dari bantuan Pemerintah Provinsi yang cukup besar. Jika benar penyebabnya seperti itu, pihak pelaksana pembangunan harus bertanggungjawab.¨ Ujar Ceng Usman.


Sementara itu, korban yang terkena serpihan sepenuhnya menjadi tanggungjawab Pemerintah Desa Ciakancana. (cr1/dep)