Pengantar Jemaah Tidak Boleh Masuk Asrama, Ini Alasannya

calon-jamaah-haji
Calon Jamaah Haji (ilustrasi)./Foto: Istimewa
MENURUN: Kuota haji Kota Bogor mengalami penurunan 20 persen. Akibatnya, daftar tunggu haji semakin membengkak.
Ilustrasi

POJOKJABAR.id, CIANJUR-Kasi PHU Kemenag Kabupaten Cianjur, Aang Abdul Rouf mengklarifikasi adanya kabar dari masyarakat jika pengantar jemaah haji Cianjur tidak boleh masuk asrama.

”Kami sama sekali tidak memberlakukan hal tersebut, kami membuka lebar pintu untuk rombongan pengantar jemaah haji sampai ke asrama haji,” ujarnya.

Meski demikian, untuk hari Senin (hari ini,red) dari mulai pukul 14.00 WIB pengetatan masuk keluarga jemaah akan diberlakukan. Alasannya karena, Senin hari terakhir calhaj berada di asrama Haji Cianjur, dan sorenya akan diberangkatkan ke Asrama Haji Bekasi.

”Sebab tidak jarang copet yang masuk mengaku-ngaku sebagai keluarga dari calhaj yang memanfaatkan keadaan untuk mengambil barang berharga milik orang lain,” jelasnya.


Sebelumnya, Ridwan (34) salah seorang pengantar jemaah haji asal Sukanagara KBIH Allimi Kloter 10 Desa Sindangsari mengaku sempat mendapatkan kabar, jika para pengantar tidak diperbolehkan masuk asrama haji Cianjur. ”Padahal kami sudah jauh-jauh datang dari daerah masing-masing dengan tujuan ingin mengantarkan saudara kami berhaji,” ungkapnya.(cr2/mg2/dep)